Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertahanan bekerja sama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk membagikan 2.500 paket makanan siap saji kepada tenaga medis yang tengah berjuang melawan penyebaran COVID-19.

"Paket makanan ini akan kami berikan kepada 'pahlawan COVID-19'. Ini akan membantu tenaga medis untuk berbuka puasa," kata Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Brigjen TNI Jubei Levianto usai menyerahkan paket makanan kepada ormas Bela Negara untuk diserahkan kepada tenaga medis, di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Baca juga: Kemhan gandeng Japfa bagikan makanan siap saji untuk tenaga medis
Baca juga: Kader bela negara akan buka dapur umum untuk warga terdampak COVID-19


Ormas Bela Negara yang terdiri dari Forum Kader Bela Negara, Persatuan Kader Bela Negara, Rumah Cinta Bela Negara, Kader Bela Negara DKI akan membagikan ribuan paket makanan itu kepada tenaga medis yang berada di 25 rumah rujukan COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

"Ini adalah bentuk nyata aksi Bela Negara dan kepedulian dari masyarakat di tengah perjuangan melawan pandemi COVID-19. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk memberdayakan para Kader Bela Negara dalam melaksanakan aksi bela negara di tengah pandemi Covid-19 ini," ujar Jubei.

Ia menambahkan, aksi Bela Negara Peduli COVID-19 Itu merupakan keempat kalinya dilaksanakan.

Pada kegiatan pertama, Kemhan membagikan bahan makanan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Pada kegiatan kedua hingga keempat kalinya ini, Kemhan membagikan paket makanan siap saji kepada tenaga medis.

"Kegiatan ini akan terus berlangsung hingga pandemi COVID-19 usai," tuturnya.

Baca juga: Kemhan salurkan paket makanan bagi tenaga medis COVID-19
Baca juga: Menhan Prabowo lantik Marsda Donny Ermawan jadi Sekjen Kemhan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020