Kapolda Aceh ajak masyarakat jaga alam saat kunjungi lokasi banjir

Kapolda Aceh ajak masyarakat jaga alam saat kunjungi lokasi banjir

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat mengunjungi lokasi terdampak banjir bandang di Kampung Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Kamis (14/5/2020). (ANTARA/HO)

Ini menjadi pelajaran buat kita sekalian, kalau Pak Doni Monardo Kepala BNPB selalu menyampaikan kita jaga alam, alam akan jaga kita
Banda Aceh (ANTARA) - Kapala Kepolisian Daerah (Polda) Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak masyarakat di "Tanah Rencong" untuk menjaga kelestarian alam, agar terhindar dari risiko bencana.

"Ini menjadi pelajaran buat kita sekalian, kalau Pak Doni Monardo Kepala BNPB selalu menyampaikan kita jaga alam, alam akan jaga kita," kata Irjen Pol Wahyu Widada di Aceh Tengah, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Wahyu saat mengunjungi lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah. Peristiwa bencana alam tersebut terjadi Rabu (13/5).

Baca juga: Jaringan seluler lelet hambat penanganan bencana di Gayo

Dia menyampaikan bahwa belum terlambat untuk menjaga dan memperbaiki alam. Oleh karena itu, kini saatnya untuk membangun kembali, sekaligus memperbaiki alam yang mungkin telah rusak.

"Yang sudah banyak terjadi penebangan di atas sana dulu, sekarang sudah banyak yang gundul, sekarang saatnya, belum terlambat kalau kita mau memperbaiki alam," ujarnya menjelaskan.

Kehadiran Kapolda Aceh di lokasi bencana disambut Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. Dia berterimakasih atas kepedulian Irjen Pol Wahyu terhadap kondisi masyarakatnya yang kini terkena musibah.

Baca juga: 57 rumah dan kendaraan rusak akibat banjir bandang Aceh Tengah

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kapolda dan rombongan yang telah berkunjung dan melihat langsung kondisi banjir serta dapat bertemu dan bertatap muka dengan warga yang mengalami musibah," tuturnya.

"Bantuan sandang dan pangan yang disampaikan sangat berarti bagi masyarakat kami. Juga bantuan personel dari Polri sejak kemarin hingga sekarang sangat membantu. Kita berharap Polri/TNI dapat membantu sampai kondisi tanggap darurat selesai," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Akses jalan di lokasi banjir bandang Aceh Tengah sudah bisa dilalui

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Banjir landa tujuh kecamatan di Aceh Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar