Usaha kecil Kini Dapat Membeli Iklan Lokal dengan Anggaran Belanja Berapa Pun di Friendster

     MOUNTAIN VIEW, Calif., 31 Juli (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Friendster, Inc., situs web dunia yang masuk 20 besar berdasarkan lalu-lintas*, hari ini mengumumkan peluncuran Iklan "Do It Yourself" (DIY) Friendster, cara sederhana dan hemat biaya bagi perusahaan lokal untuk membeli dan meluncurkan iklan yang banyak ditargetkan dengan anggaran belanja berapa pun di Friendster. Iklan DIY segera tersedia untuk digunakan oleh siapa pun, termasuk puluhan juta pengguna aktif Friendster dan pemakai Internet di seluruh dunia. Perusahaan dan pengguna dapat membeli iklan langsung di http://www.friendster.com/advertise/index.php.

     Dengan Iklan DIY Friendster, perusahaan dapat mempromosikan produk dan jasa ke segmen jaringan luas Friendster yang terdiri atas lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia, dari lebih dari 75 negara. Pengiklan dapat mentargetkan ribuan pengguna Friendster dengan memanfaatkan data pentargetan demografis untuk iklan mereka seperti negara, usia, gender, dan status perkawinan. Iklan DIY Friendster dapat dibeli dari negara mana pun di seluruh dunia dan saat ini dapat ditargetkan ke negara-negara ini; AS, Kanada, Singapura, Indonesia, Malaysia dan Filipina. Iklan juga bisa ditargetkan ke negara bagian, kota dan propinsi di semua negara kecuali Singapura.

     Pengiklan mengendalikan sepenuhnya pengiriman pesan dan kreatif dalam iklannya, dan iklan dapat dioptimalkan seiring berjalannya waktu sehingga memungkinkan pengiklan menguji kampanye dengan anggaran belanja terbatas. Iklan DIY Friendster mendukung baik iklan grafis maupun teks, dan semua iklan dalam ukuran iklan web standar 300x250. Pengiklan dapat menautkan iklan mereka langsung ke situs web, blog, profil Friendster, atau di mana saja secara online. Iklan dibeli dalam model membayar untuk mendapatkan impresi atau CPM yang memberi pengiklan kemampuan untuk menentukan biaya yang akan dikeluarkan per 1000 impresi (atau kali) untuk menampilkan iklan mereka berdasarkan negara di Friendster. Paypal adalah metode pembayaran yang diterima untuk iklan; pengiklan dapat menggunakan kartu kredit atau debet mereka untuk menambah uang ke rekening PayPal mereka.

     Iklan Friendster DIY melengkapi budaya usaha milik keluarga di Asia di mana Friendster adalah jejaring sosial terkemuka dan punya lebih dari 75 juta pengguna terdaftar. Ditambah, Asia merupakan pasar terbesar pengguna Internet (41 persen pengguna Internet dunia berasal dari Asia, melebihi 19 persen dari AS), dan Asia merupakan kawasan yang berkembang paling pesat di dunia.*

     Begitu kampanye Iklan DIY Friendster diluncurkan, iklan dipasang dan digabungkan secara strategis ke dalam situs web Friendster dan muncul bersama konten yang dibuat oleh komunitas Friendster. Pendekatan ini memungkinkan pengiklan menampilkan iklan mereka di hadapan pengguna di tempat yang tepat, tanpa mengganggu pengalaman pengguna. Pengiklan dapat memperoleh peta kinerja dan papan pedoman metrik seputar kampanye mereka. Metrik mencakup jumlah impresi, jumlah klik/akses, jumlah dolar yang dibelanjakan. dan tanggal peluncuran kampanye. Friendster meninjau kembali semua iklan sebelum diluncurkan guna memastikan mereka mematuhi Pedoman Pengiklan Friendster; lihat tautan http://www.friendster.com/advertise/guidelines.php.

     Cara Membuat Iklan "Do It Yourself" Friendster:
     Akun Friendster diperlukan untuk memasang iklan. Untuk membuat akun Friendster baru, silakan kunjungi: http://www.friendster.com.

     1. Log-in ke Friendster
         Langsung masuk ke laman pembuatan Iklan "Do It Yourself": http://www.friendster.com/advertise/index.php.

     2. Buat iklan Anda
         Klik "Create Ad" dan buat iklan teks atau grafis. Tulis teks iklan, unggah gambar untuk iklan grafis, dan pilih tanggal apabila iklannya akan dimulai dan selesai, dan tambahkan tautan/URL.

     3. Pilih Anggaran Belanja Anda
         Masukkan anggaran belanja kampanye iklan. Pengiklan tidak akan ditagih lebih dari jumlah yang ditetapkan untuk kampanye tersebut. Begitu negara di mana iklannya diluncurkan dipilih, pengiklan akan melihat berapa biaya per 1000 impresi iklan tersebut di negara itu.

     4. Pilih Target Anda
         Pilih negara, usia, gender, status perkawinan, dan target kategori iklan tersebut.

     5. Luncurkan Iklan Anda
         Simpan iklannya dan sebarkan di Friendster!

     Untuk keterangan tambahan, silakan kunjungi laman FAQ DIY Friendster, http://www.friendster.com/advertise/faq.php

     Richard Kimber, CEO Friendster berkata, "Usaha kecil kini dapat membeli iklan untuk mempromosikan produk mereka dengan cara yang sangat cerdas dan hemat biaya secara lokal kepada ribuan atau jutaan pengguna Friendster. Iklan 'Do It Yourself' dipadukan secara utuh ke dalam pengalaman pengguna dan komunitas Friendster yang memungkinkan pengiklan menjangkau pemirsa target mereka dengan cara yang jauh lebih alami, dan tak menonjol, kami ingin menerima semua pengiklan baru ini."

     Roy de Souza, CEO ZEDO berkata, "ZEDO gembira bekerjasama dengan Friendster dalam penyusunan Iklan 'Do It Yourself' mereka yang dibuat pada platform swalayan milik ZEDO. Di lingkungan ekonomi saat ini di mana jaringan sosial harus memecahkan tantangan penguangan, ZEDO percaya swalayan merupakan strategi hebat. Ia meningkatkan pendapatan tanpa belanja modal tambahan atau upah tenaga kerja yang lebih besar."

     Tentang Friendster
     Dengan lebih dari 100 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jaringan sosial online global terkemuka. Friendster berfokus membantu orang tetap berhubungan dengan teman serta menemukan orang dan hal baru yang penting untuk mereka. Friendster salah satu dari situs terbaik yang memungkinkan orang ikut serta dengan orang lain dalam cara yang menarik dan menyenangkan. Friendster membanggakan dirinya dalam menyampaikan lingkungan yang mudah digunakan, bersahabat dan interaktif di mana pengguna dapat berhubungan dengan mudah dengan siapa saja di seluruh dunia melalui www.friendster.com atau m.friendster.com dari alat mudah-pindah mana pun yang terhubung dengan Internet. Friendster punya banyak portfolio paten yang diberikan kepada perusahaan ini mengenai jejaring sosial, dengan banyak lagi diperkirakan pada beberapa bulan mendatang. Friendster, yang berkantor pusat di Mountain View, California, didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan penanam modal perorangan. Untuk keterangan tambahan, kunjungi: www.friendster.com.

     Tentang ZEDO
     ZEDO, yang kini berumur 10 tahun, adalah perusahaan pelayanan iklan terbesar ketiga dunia sekaligus penyedia iklan independen terbesar. ZEDO memfokuskan pada peningkatan pendapatan bagi penerbit web. Ia menjual kampanye tingkah laku bagi penerbit, menawarkan platform teknologi tingkah laku terbaik bagi penerbit dengan tim penjualan, optimalisasi jaringan iklan yang menghitung iklan mana yang akan membayar penerbit paling banyak, pelayanan iklan dalam pemutar video flash, platform pelayanan iklan lengkap mudah digunakan yang banyak dipuji dan "Platform Swalayan baru yang dibuat oleh ZEDO".

     ZEDO berkantor pusat di San Francisco, California serta punya kantor dan pusat pengembangan di India dan Rusia. Untuk keterangan tambahan tentang ZEDO hubungi 415 348 1975 atau kunjungi www.ZEDO.com.

     *comScore Media Metrix, Data Seluruh Dunia, Maret 2009

     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: Jun Velasco dari Friendster,
                    +63 2 750.7715 lokal 1304,
                    atau Ponsel,
                    +63 920.982.8730,  
                    press@friendster.com;

                    atau Jan Freeman dari ZEDO,
                    +1-415-348-1975,
                    jan@ZEDO.com




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009