Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla merasa tidak terjadi apa-apa, kendati beberapa kali dia tidak diundang dalam beberapa rapat kabinet, dengan mengatakan rapat yang dilakukan Presiden merupakan rapat terbatas.

"Kita kan kabinet presidensial," kata Kalla sambil tersenyum, setelah dicecar pertanyaan mengenai ketidakhadirannya dalam rapat kabinet pimpinan presiden, Jumat.

"Mudah-mudahan saja ke depan Indonesia bisa lebih baiklah," katanya sambil berjalan santai usai sholat Jumat di kantor Wapres Jakarta

Presiden Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla telah menegaskan bahwa mereka berdua akan tetap bekerja hingga akhir pemerintahan pada 20 Oktober 2009.

Saat kunjungan kerja di Bandung, Kamis pekan lalu, Kalla mengaku sudah memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

Sejak berakhirnya pilpres 2009, Wakil Presiden tidak lagi diundang dalam beberapa kali rapat kabinet. Selain itu, beberapa menteri yang biasanya mendampingi Wapres dalam kunjungan ke daerah maupun rapat di kantor wapres tidak ada yang muncul lagi.

Dalam kunjungannya ke lokasi PLTU Indramayu, PLTU Labuhan, dan PLTU Suralaya, Rabu (30/7), tidak satupun menteri yang ikut, bahkan Dirut PT PLN Fachmi Mucthar tidak tampak. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009