Tanjungpinang (ANTARA News) - Anggota Dewan Penasihat Partai Golkar, Akbar Tandjung, menyatakan siap mendukung Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada bulan Desember nanti.

"Saya menilai Aburizal Bakrie merupakan tokoh yang betul-betul mampu untuk membangun Partai Golkar dan siap dalam menjamin kesuksesan Partai Golkar di masa yang akan datang," kata Akbar Tandjung saat berkunjung ke Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu.

Akbar mengatakan, Aburizal Bakrie lebih mampu memimpin partai jika dibandingkan dengan Surya Paloh (Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar) dan tokoh lain yang namanya juga mencuat ke permukaan untuk menjadi Ketua Umum Golkar pada Munas nanti.

"Saya sudah berbicara dengan Aburizal Bakrie mengenai kesiapannya untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar," ujarnya.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) juga menyatakan dukungannya kepada Aburizal Bakrie untuk memimpin Partai Golkar dimasa datang, katanya.

Selain mendukung Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung juga mengatakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mengharapkan Munas Partai Golkar dilaksanakan secepatnya agar bisa berkonsolidasi lebih dini.

"Kalau bisa dilaksanakan lebih cepat sebelum puasa atau awal puasa," ujarnya.

Akbar menambahkan, setelah rapat pimpinan (Rapim) 12 Agustus diharapkan segera dilakukan Munas karena banyak agenda-agenda politik yang harus dikerjakan partai.

"Konsolidasikan organisasi secara nasional terlebih dulu, baru menyusul musyawarah di masing-masing provinsi dan kabupaten/kota," ujarnya.

Mantan Ketua DPR RI tersebut juga siap untuk terjun lagi membangun Partai Golkar bersama Aburizal Bakrie agar lebih maju dan tambah besar di masa akan datang.

"Kami ingin Partai Golkar menjadi pemenang dalam pemilihan legislatif dan presiden nantinya," harapnya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009