Palu (ANTARA News) - Grup musik Slank tampil memukau ribuan warga Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam konsernya di Lapangan Madani Kabupaten Sigi, Minggu sore.

Selain warga Sulteng, juga terdapat slankers (penggemar berat Slank) yang berasal dari Gorontalo dan Manado. Hal itu dibuktikan dengan adanya bendera-bendera Slank yang dikibarkan dan bertuliskan daerah asalnya.

Sebelum Slank tampil, Donita terlebih dahulu menghibur penonton dengan beberepa buah lagu.

Setelah penyanyi yang baru mengeluarkan satu album itu tampil, Slank segera memasuki panggung dan disambut teriakan dan tepuk tangan ribuan penonton.

Bunda Iffet Sidharta, manajer Slank yang juga ibu kandung Bimbim membuka salam damai kepada penonton.

"Mari kita ciptakan kedamaian di bumi Sulawesi Tengah," kata Bunda Iffet yang saat itu juga mengenakan selendang tenun khas Kabupaten Donggala.

Selanjutnya, Slank langsung menggebrak dengan lagu "Rock n Roll" dilanjutkan medley "Seperti Para Koruptor".

Usai lagu tersebut, Kaka, sang vokalis, mengajak penonton untuk tetap tenang saat menyaksikan konser.

Kaka juga mengajak ribuan penonton untuk bernyanyi bersama. Hal yang paling menarik saat pertunjukkan itu, adalah ketika Kaka mengajak seorang penonton untuk bernyanyi bersama melantunkan lagu "Pandangan Pertama".

Duet dadakan itu mendapatkan sambutan meriah penonton, meski beberapa kali petugas menyiramkan air ke arah penonton.

Penampilan Slank selama hampir 90 menit itu diakhiri dengan lagu "Kamu Harus Pulang".

Namun konser yang meriah itu diwarnai sedikit kericuhan. Beberapa pemuda terpaksa diamankan petugas kepolisian karena diduga menjadi penyebab perkelahian.

Selain itu, terdapat pula seorang pencopet yang diamakan petugas sesaat setelah dihajar massa karena kedapatan menjalankan aksi jahatnya.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009