Jayapura (ANTARA News) - Tim search and rescue (SAR) saat ini dipersiapkan untuk diterjunkan ke lokasi pesawat Twin Otter Merpati, yang diduga menabrak gunung di kawasan Amisibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pesawat itu berpenumpang 12 orang dengan tiga crew itu hilang kontak dalam penerbangannya dari Sentani-Oksibil, Minggu (2/8).

Dan Lanud Sentani Kol (P) Suwandi ketika dihubungi ANTARA, Selasa, mengemukakan  persiapan sedang dilakukan dengan menggunakan helikopter Kamov dan akan membawa delapan orang tim SAR, seorang diantaranya dokter.

"Kami masih melakukan persiapan termasuk bila heli tidak dapat mendarat," ungkap Kol (P) Suwandi.

Menurut Suwandi, lokasi pesawat itu berada di pegunungan dan ditemukan oleh pilot Erick dan Mark dari AMA yang tergabung dalam tim SAR sekitar pukul 06.25 WIT.

Pesawat dengan MZ 9760 D dengan pilot Qadrianova dan co-pilot Pramudya itu ditemukan di kawasan Amisibil yang berjarak sekitar 3 mil dari Oksibil (ibukota Pegunungan.Bintang).

Sementara itu Kepala Station Merpati Bandara Sentani Eko, yang dihubungi secara terpisah mengakui, pihaknya sudah memberitahukan penemuan lokasi pesawat itu kepada keluarga korban terutama yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Kami sudah memberitahukan informasi tersebut kepada keluarga korban," aku Eko. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009