KB Banjarmasin bagikan paket sembako

KB Banjarmasin bagikan paket sembako

PKB Banjarmasin serahkan bantuan paket sembako dari sang Ketum ke keluarga pemulung.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

Saya sekeluarga sangat berterima kasih kepada PKB dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar atas bantuan ini
Banjarmasin (ANTARA) - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin Hilyah Aulia beserta anggota DPRD Fraksi PKB Banjarmasin, Kalimantan Selatan terjebak hujan deras saat ingin menyerahkan bantuan paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB H Abdul Muhaimin Iskandar ke keluarga pemulung yang tinggal di gang sempit, Minggu.

Namun, karena hujan tak juga reda, Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin beserta jajarannya harus berjalan kaki berpayung spanduk untuk menuju rumah keluarga Nur Alam di Jalan Gunung Sari 9 RT 12, Banjarmasin, keluarga pemulung yang tinggal di sebuah gubuk sewa beserta istri dan empat anak perempuannya yang masih kecil-kecil.

Nur Alam menyatakan suka citanya mendapat bantuan paket sembako dari Ketum PKB tersebut, karena keluarganya saat ini makin sulit kondisi ekonominya akibat mewabahnya COVID-19 ini.

"Saya sekeluarga sangat berterima kasih kepada PKB dan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar atas bantuan ini, semoga beliau selalu disehatkan Allah SWT," ujarnya pula.
Baca juga: Salurkan sembako dari Cak Imin, DPP PKB temukan warga tak terdata


Dia mengaku tahu Ketum DPP PKB tersebut melalui layar televisi, namun tidak menyangka mendapat bantuan paket sembako darinya secara langsung lewat DPC PKB Kota Banjarmasin.

"Ini merupakan kejutan luar biasa bagi kami sekeluarga, atas syukur kami, semoga Pak Muhaimin Iskandar selalu panjang umur," kata Nur Alam.

Saat wabah COVID-19 ini, dia mengaku telah mendapat bantuan dari pemerintah pusat yang juga sangat membantu bagi kelanjutan hidup keluarganya.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuannya, semoga beliau juga selalu sehat dan panjang umur," ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia menyatakan, penyerahan secara simbolis bagi penerima bantuan paket sembako dari Ketua Umum DPP PKB ini memang ingin secara langsung pihaknya serahkan kepada penerima, di mana salah satunya keluarga Nur Alam yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung.

"Beliau memang sangat terdampak dengan wabah COVID-19 ini, hingga sangat patut dibantu, kita melihat sendiri kondisi tempat tinggal dan keluarganya, dengan anak-anak beliau masih kecil-kecil, semua perempuan lagi," ujar anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.
Baca juga: PKB Surabaya usulkan banpol digunakan untuk penanganan COVID-19


Menurut Hilyah, bantuan paket sembako dari Ketum PKB ini juga diperuntukkan bagi para guru ngaji dan madrasah, dan pihaknya salurkan secepatnya untuk meringankan beban mereka karena terdampak mewabahnya COVID-19 ini.

Sekretaris DPC PKB Kota Banjarmasin Zainal Hakim menambahkan bahwa Ketum PKB H Abdul Muhaimin Iskandar sangat peka terhadap kesulitan masyarakat kecil dalam menghadapi wabah COVID-19 ini, karenanya menyalurkan bantuan paket sembako untuk dapat meringankan beban mereka yang sangat terdampak itu.
PKB Banjarmasin serahkan bantuan paket sembako dari ketua umumnya ke keluarga pemulung.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

"Ini adalah peran partai kita untuk ikut memerangi mewabahnya virus COVID-19 ini, semoga secepatnya berlalu, dan kita bisa kembali ke kondisi normal," kata anggota DPRD Kota Banjarmasin ini pula.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKB H Deddy Sophian yang ikut terjun mengantar paket sembako dari Ketum PKB tersebut, juga mengharapkan bantuan ini akan sangat bermanfaat, hingga tidak ada yang sampai kelaparan saat mewabahnya COVID-19 ini.

"Sekaranglah kita eratkan kebersamaan, saling membantu, jangan sampai ada yang sangat kesusahan hidup di saat menghadapi musibah ini," katanya pula.

Pihaknya sebagai wakil rakyat di bawah naungan PKB akan selalu berupaya membantu masyarakat yang sangat terdampak ekonomi akibat mewabahnya COVID-19 ini, semampu yang dimiliki.

Yang terpenting, ujarnya, untuk dapat melawan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini, semua harus taat dengan anjuran pemerintah, di antaranya tetap menjaga kesehatan, pakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun, dan hindari keramaian.

"Paling baik di masa sekarang ini tetap diam di rumah," katanya, didamping anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKB Rahman Nanang Ridwan.

 

Pewarta: Sukarli
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar