Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Pelatnas bertumbangan dan hanya menyisakan Nandang Arif Saputra pada babak perempatfinal turnamen Astec Indonesia International Challenge 2009.

Pemain Pelatnas Pratama berusia 20 tahun itu maju ke perempatfinal setelah lawannya pada pertandingan di Stadion Tennis Indoor Gelora Bung Karno, Rabu, unggulan 13 Indra Bagus Ade Candra tidak melanjutkan pertandingan saat Nandang memimpin 21-18, 5-1.

Pada perempatfinal, Kamis (6/8), Nandang bertemu unggulan 15 Pakkawat Vilailak yang mengalahkan pemain Pelatnas lainnya Adi Pratama 21-18, 21-14.

Sedang pada tunggal putri, juara Sirkuit Nasional Surabaya, Bellaetrix Manuputty mempertahankan peluangnya meraih gelar kedua berturut-turut dengan maju ke babak delapan besar turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu.

Bella meraih kemenangan mudah 21-6, 21-9 atas pemain Malaysia Tan Rok Bin untuk bertemu unggulan ketujuh Maria Elfira Cristina yang menyisihkan Fitriani dengan kemenangan 21-13, 21-9.

Keberadaan Bella di babak delapan besar mendampingi sesama atlet Pelatnas Pratama Maziyah Nadhir yang menang atas Sapsiree Taerattanachai dari Thailand dengan skor ketat 22-20, 24-22.

Atlet kidal itu selanjutnya bertemu unggulan keempat Rosaria Yusfin Pungkasai yang menyingkirkan pemain pelatnas Linda Weni Fanetri 9-21, 21-15, 21-9.

Pertemuan antar sesama pemain pelatnas juga terjadi pada ganda putra saat Angga Pratama/Rian Agung Saputra harus melawan rekan mereka di pelatnas pratama Muhammad Rizky Delynugraha untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Sedangkan pasangan unggulan ketiga Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan akan melawan pasangan veteran Flandy LimpeleTri Kusharjanto pada babak delapan besar.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009