Kali ini seluruh keuntungan kami dedikasikan untuk membeli APD
Jakarta (ANTARA) - Dua bersaudara inisiator Muda Lawan Corona yang menjalankan usaha penggalangan dana online dengan menjual kaus model kata-kata kekinian, mendistribusikan 100 alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di tiga rumah sakit di Jakarta.

"Kali ini seluruh keuntungan kami dedikasikan untuk membeli APD," kata Calvin Komarudin salah satu inisiator usaha kaus tersebut melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan dengan hanya menjual kaus batch tiga selama sepekan, dirinya dan saudaranya, Benazir Komadurin, dapat membeli 100 APD yang dapat didistribusikan bagi tenaga medis.

APD tersebut terdiri dari baju hazmat, masker, pelindung muka dan sarung tangan medis yang kemudian dikemas menjadi Kado Ramadhan dilengkapi pesan “Terima Kasih dan Jangan Menyerah” serta beberapa pesan titipan dari netizen untuk para tenaga medis.

Mereka memilih untuk fokus memberikan bantuan kepada tenaga medis karena mereka sejak awal pandemi COVID-19 telah menjadi garda terdepan penanganan wabah tersebut.

Baca juga: Aksi sosial bos kosmetik bantu sesama saat pandemi corona

Baca juga: ACT ajak umat muslim berzakat lebih awal


Mereka, kata Calvin, tidak pernah mengenal lelah dan jenuh untuk melawan COVID-19 di saat beberapa masyarakat sudah mulai sibuk sendiri dengan isu-isu lain.

Sementara itu, Benazir Komarudin mengatakan dirinya menyayangkan kabar bahwa sejumlah tenaga medis harus mendaur ulang APD karena kehabisan stok.

"Sedih sekali ketika mendengar cerita beberapa tenaga medis yang harus daur ulang pemakaian APD karena tempat mereka bekerja kehabisan stok bahkan sampai berpikiran untuk memakai gaji sendiri untuk bisa mendapatkan APD baru. Maka dari itu, saya dan adik ingin fokus membelikan APD karena sampai semua ini berakhir, saya yakin APD akan terus dibutuhkan," ujarnya.

Pada akhir pekan ini mereka berencana mendistribusikan APD tersebut ke tuha rumah sakit di sekitar Jakarta, yaitu Runah Sakit Jantung Jakarta, Rumah Sakit Zahirah Jagakarsa dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru.

Dua bersaudara tersebut berharap mereka dapat terus memberikan bantuan untuk rumah sakit lainnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Besar harapan kami untuk membantu lebih banyak lagi tenaga medis. Kami sangat berterima kasih untuk seluruh orang baik yang sudah membeli kaos kami dan membantu mengkampanyekan kebaikan.” kata Benazir.

Baca juga: Kakak beradik di Bekasi sumbangkan celengan untuk bantu rumah sakit

Pewarta: Katriana
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020