Depok, (ANTARA News) - Cawapres terpilih, Boediono mengatakan bangsa Indonesia merasa kehilangan atas meninggalnya WS Rendra. Sebagai budayawan, Si Burung Merak patut menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia.

"Karya beliau selalu ada dimana-mana. Kita semua merasa kehilangan," kata Boediono usai melayat dirumah duka Bengkel Teater Rendra, di jalan Cipayung, Citayam, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Rendra, katanya, telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kemajuan kebudayaan bangsa Indonesia. "Beliau merupakan orang yang besar yang patut menjadi contoh," jelasnya.

Ia yang mengenakan safari biru dan peci hitam datang sekitar pukul 11.45 WIB dan langsung menuju Masjid Jami Nurul Yaqin yang berada di depan Bengkel Teater Rendra, untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Usai sholat Jumat Boediono juga ikut mensolatkan almarhum WS. Rendra di Masjid Jami Nurul Yaqin tersebut. Setelah itu cawapres pasangan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut memberikan penghormatan terakhir terhadap penyair yang di juluki `Si Burung Merak".(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009