Panduan mendandani anak agar tetap nyaman saat tampil penuh gaya

Panduan mendandani anak agar tetap nyaman saat tampil penuh gaya

Ilustrasi (HO/Gingersnaps)

Jakarta (ANTARA) - Memilih padu padan pakaian untuk buah hati tercinta adalah hal yang menyenangkan, tapi di sisi lain bisa juga membingungkan bagi orang tua.

Berikut ini adalah lima kiat mendandani anak usia 6 bulan hingga 12 tahun dalam tampilan gaya, tapi tetap nyaman, seperti dikutip dari siaran resmi Gingersnaps, Rabu.

Pilih pakaian yang nyaman
Di usia anak-anak yang masih sangat aktif bergerak, pemilihan bahan yang tepat untuk dikenakan juga menjadi faktor utama agar mereka tetap nyaman sepanjang hari.

Pilih baju yang tidak terlalu ketat agar anak bisa lebih bebas bergerak, bebas berekspresi dan tidak mudah berkeringat.

Pilihan warna yang ceria
Bereksperimenlah dengan berbagai pilihan warna. Jangan terlalu terpaku dengan warna yang terkait dengan gender, seperti merah muda untuk anak perempuan atau biru untuk anak laki-laki.

Mereka bebas memilih warna yang disukai, namun pastikan pilih warna yang sesuai dengan warna kulitnya agar si kecil tampak lebih menggemaskan.

Gaya monokrom bisa menjadi pilihan. Monokrom identik dengan warna hitam atau abu-abu, tapi sebetulnya anggapan itu salah. Gaya monokrom adalah penggunaan warna dengan tone yang sama, jadi tidak hanya warna gelap tetapi juga warna terang dan soft, seperti warna salem, biru, hijau, merah muda, kuning dan lainnya. Gaya ini akan menambah kesan manis pada si kecil.

Baca juga: Padu padan fesyen untuk pemula, mulai dari satu fokus utama

Baca juga: Cara padu padan agar tampil kekinian di Hari Batik

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Semangat perancang busana melawan Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar