Cikeas, Bogor (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin malam memberikan pengarahan dalam rangka pembekalan kepada calon anggota DPR RI terpilih asal Partai Demokrat.

Ketua bidang SDM Partai Demokrat Andi Mallarangeng kepada pers di Cikeas, Bogor, Senin malam mengatakan, pembekalan itu dilakukan sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas calon anggota DPR RI asal partai tersebut.

"Pembekalan terhadap caleg Partai Demokrat yang Insya Allah jadi masuk ke DPR. Kita ingin menjadi partai modern yang mempersiapkan betul kadernya berkiprah dan mengabdi di DPR dan ini adalah caleg DPR yang Insya Alah jadi sebagaimana diputuskan KPU, MA, dan MK," kata Andi.

Sejumlah 149 caleg DPR RI asal Partai Demokrat tiba di kediaman Yudhoyono di Cikeas. Mereka mengikuti kegiatan pembekalan di kawasan Puncak sejak beberapa hari lalu.

"Mereka `training` dahulu oleh partai agar betul-betul di hari pertama masuk sebagai anggota DPR sudah siap bekerja sebagai wakil rakyat. Baik dalam konteks pengetahuan materi di komisi maupun dalam konteks integritas yang menjadi sorotan publik. Partai Demokrat ingin betul-betul kinerja partainya baik," paparnya.

Andi menjelaskan, Yudhoyono tidak memberikan pengarahan di Puncak karena memang tengah mempersiapkan pidato kenegaraan 14 Agustus mendatang dan sejumlah kegiatan lainnya.

"Pesan dari Ketua Dewan Pembina dilakukan di Cikeas oleh karena kesibukan dan kepadatan acara Presiden. Presiden baru saja kembali dari Bali dan ada yang harus dipersiapkan menyangkut perayaan 17 Agustus," paparnya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009