Hal sederhana agar Idul Fitri di rumah tetap seru

Hal sederhana agar Idul Fitri di rumah tetap seru

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Dalam hitungan hari, umat muslim akan menyambut hari raya Idul Fitri yang berbeda dari biasanya.

Akibat pandemi COVID-19, aktivitas seperti shalat Idul Fitri berjamaah di masjid dan bersilaturahmi ke rumah tetangga dan kerabat terpaksa tidak dilakukan karena masyarakat harus berdiam diri di rumah.

Agar Idul Fitri terasa tetap meriah dan menyenangkan, ada beberapa hal kecil yang seru meski merayakan lebaran di rumah, seperti dikutip dari siaran resmi Joyday, Kamis.

1. Panggilan video
Silaturahmi tak serta merta terputus walau Anda tak bisa keluar rumah. Setelah shalat Ied, bercengkrama bersama kerabat dan sahabat dapat dilakukan melalui panggilan video. Selain berbagi cerita, Anda bisa melakukan hal seperti bermain game tebak gambar lewat aplikasi, mempresentasikan foto-foto lawas hingga karaoke bersama.

2. Pemotretan virtual
Idul Fitri identik dengan foto bersama anggota keluarga. Melalui video call, Anda dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual. Berkreasilah dengan objek apa pun yang dapat ditemukan di rumah dan edit foto tersebut, seolah-olah Anda berfoto di studio.

Baca juga: Syahrini jual mukena bertabur emas seharga Rp5 juta

Baca juga: Bunga Jelitha masak di rumah untuk Lebaran


3. Tiktok Challenge
Membuat video Tiktok jadi salah satu kegiatan yang getol dilakukan masyarakat selama berdiam diri di rumah. Ajak anggota keluarga untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Ramadhan.

4. Kreasi makanan
Perayaan Idul Fitri selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan dan kue Lebaran. Akan menyenangkan jika Anda mengajak orang serumah untuk menghias kukis Lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama. 

Coba menghias kue dengan nuansa Idul Fitri, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau bahkan masjid atau membuat es kopyor yang dikreasikan dengan es krim rasa kelapa kesukaan Anda.

Baca juga: Lima pilihan "mukena artis" untuk rayakan Idul Fitri

Baca juga: 3 optimasi jaringan seluler menjelang Lebaran

Baca juga: Tayangan menginspirasi untuk menyambut Lebaran

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ratusan kendaran putar balik di 5 titik perbatasan Riau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar