Rio De Janeiro (ANTARA News) - Pembalap Ferrari Felipe Massa semakin baik setelah mengalami kecelakaan di Hungaria bulan lalu dan kini sedang menunggu ijin dokter untuk dalam turun lintasan lagi, kata rekannya sesama pembalap F1 dari Brazil, Rubens Barrichello, Rabu.

"Saya bersama Felipe sepanjang petang.. ia amat baik dan kondisinya sudah seperti sediakala, terima kasih Tuhan," kata Barrichello dalam Twitternya, setelah mengunjungi Massa di rumahnya.

Mobil tim Brawn yang dikendarai Barrichello mengalami masalah dan salah satu bagiannya seberat satu kilogram melayang menghantam pengaman kepala Massa persis di bawah mata kirinya, ketika mereka mengikuti babak penyisihan Hungarian Grand Prix bulan lalu.

Massa, yang mengalami retak tengkorak kepala dan cedera mata dalam insiden itu, dirawat lebih dari satu minggu di rumah sakit Budapest, sebelum kembali ke Brazil awal bulan ini untuk beristirahat dan meneruskan penyembuhannya di rumahnya.

"Namun untuk kembali berlomba, Massa harus bersabar. Ia harus sehat 100 persen sebelum membalap lagi," kata pembalap Brazil itu, "Saya menyukai pertemuan kami petang itu, ia amat baik dan semangatnya tinggi."

Pembalap juara dunia tujuh kali Michael Schumacher yang sudah pensiun diharapkan menggantikan Massa dalam tim Ferrari namun rencana itu batal karena pembalap Jerman itu masih merasakan nyeri di lehernya dalam kecelakaan sepeda motor Februari lalu.

Ferrari kemudian mengalihkan perhatian mereka kepada pembalap Italia yang juga test driver Ferrari, Luca Badoer, untuk menggantikan Massa pada perlombaan Eropa Grand Prix di Valencia pada 23 Agustus.

Belum ada jadwal balap bagi Massa, runner-up tahun lalu, atau kapan ia akan kembali turun ke lintasan balap, demikian Reuters. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009