Kutai (ANTARA News) - Pembalap China merebut dua medali emas pada hari pertama kejuaraan balap sepeda Asia untuk nomor track yang berlangsung di Veledrom Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jum`at.

Gong Jinjie merebut emas pertama bagi tim China pada nomor 500 M Time Trial senior putri dengan catatan waktu 36. 207 detik, sedangkan rekannya Wu Chaomei merebut emas pada nomor 3 KM Individual Persuit dengan catatan waktu 3.54 detik.

Sementara itu medali emas lainnya direbut pembalap Uzbekistan, Tuychiev Viadimir pada nomor Poin race senior putra dengan total poin 74,2. Dan pembalap Jepang Watanebe kazuma pada nomor Kerin senior putri.

Dari beberapa nomor yang ditandingkan di hari pertama tak satu pun pembalap Indonesia merebut medali. Prestasi terbaik pembalap Indonesia ditorehkan oleh Santia Tri Kusumah yang hanya berada di pertingkat empat nomor 500 M persuit putri.

Namun demikian justru pembalap negeri tetangga Malaysia bisa bersinar dengan merebut satu perak dan satu perunggu oleh Mohamad Sofian nomor Keirin dan Mustafa fatehah pada nomor 500 m time trial.(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009