Pelatih Bayern Van Gaal Turunkan Ribery

Pelatih Bayern Van Gaal Turunkan Ribery

(ANTARA-REUTERS/Andrea Comas)

Berlin (ANTARA News/AFP) - Pelatih Bayern Munich Louis van Gaal berencana akan menurunkan bintang lapangan tengah Frank Ribery pada pertandingan Sabtu melawan Werder Bremen ketika pemain asal Prancis itu sudah kembali ke tim.

Seperti dilaporkan bahwa dua klub Real Madrid dan Manchester United masih memburu pemain tengah berusia 26 tahun itu, dimana pemain itu juga sempat turun bermain saat Prancis menang 1-0 atas Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Dunia pada Rabu, van Gaal akan memainkan pemain tersebut melawan Bremen.

Ribery tidak ngotot ketika mulai memasuki musim pertandingan setelah dia sempat cedera enkel selama latihan pra musim dan van Gaal tidak terlalu memaksa dia masuk line-up sebagai starter setelah kurang dari dua bulan dalam tugasnya.

"Sekarang Frank telah kembali, dia menyatu lagi dengan tim," kata pelatih asal Belanda setelah Ribery absen pekan lalu dalam pertandingan pembukaan akhir pekan melawan Hoffenheim.

"Mungkin dia akan bermain 20 menit melawan Bremen," katanya.

Sedangkan manajer umum Bayern Munich Uli Hoeness menyatakan Ribery tidak akan kemana-mana meskipun Real dan United tertarik kepadanya.

"Frank Ribery akan tetap di Bayern," katanya.

"Dia sudah tertutup untuk semuanya bulan lalu," katanya.

"Seluruh tawaran yang datang setelah itu, atau yang masih akan ada yang masuk, tidak akan menerima pertimbangan dari kami," tambahnya.

Dengan absennya kapten klub dan pemain tengah utama Mark van Bommel selama empat pekan karena patah tulang hidung, maka bintang asal Ukraina Anatoliy Tymoshchuk punya peluang untuk turun bertanding.

"Saya yakin saya bisa mendapatkan tempat reguler," kata Anatoliy.

"Sekarang terserah, saya tidak punya waktu untuk menunjukkan kepada siapapun apa yang bisa saya lakukan, saya harus mendapatkan sesuatu yang baru," tambahnya.

Sementara itu juara Jerman Wolfsburg ingin membangun kemenangan awal pekan lalu ketika tim itu bertandang ke Cologne dimana striker Grafite dan Edin Dzeko tampil menawan.

Pelatih Wolfsburg agaknya masih ingin mempertajam barisan penyerang pada pertengahan pekan dengan merekrut mantan pemain depan Inter Milan Obafemi Martins dari klub liga utama Inggris Newcastle United.

Pada Minggu, posisi ketiga Schalke 04 akan menjamu VfL Bochum, namun tim Royal Blues itu akan tampil tanpa pemain belakang asal Jerman Christian Pander selama beberapa pekan mendatang setelah pemain berusia 25 tahun itu harus menjalani operasi kelima di lutut kirinya pada Senin.

Berikut jadwal pertandingan liga utama Jerman

Sabtu (1330 GMT).

Bayern Munich v Werder Bremen

VfB Stuttgart v Freiburg

Hamburg v Borussia Dortmund

Bayer Leverkusen v Hoffenheim

Hanover 96 v Mainz 05

Eintracht Frankfurt v Nuremberg

Cologne v VfL Wolfsburg (1430)

Minggu

Borussia M`gladbach v Hertha Berlin (1330)

Schalke 04 v VfL Bochum (1530).(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar