Jakarta (ANTARA News) - Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas prestasinya sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang memiliki cabang terbanyak di Indonesia.

"Sebelumnya, belum ada negara yang memiliki LSM seperti LIRA. Karena itu, prestasi tersebut merupakan rekor baru yang telah dibuat di Indonesia maupun di dunia," kata Jaya Suprana dari MURI pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LIRA ke-1 bertema "LIRA Untuk Indonesia" di Jakarta, Jumat.

Jaya Suprana mengatakan, prestasi dalam mendirikan lembaga untuk mempersiapkan pemimpin bagi negara perlu dihargai dan dicatat pada rekor MURI.

MURI juga memberikan penghargaan kepada Presiden LIRA, Jusuf Rizal sebagai pemrakarsa dan pendiri organisasi yang memiliki cabang terbanyak di seluruh Indonesia tersebut.

Dalam acara itu, Guruh Soekarnoputra hadir dan berharap pemberian penghargaan kepada LIRA membuatnya bisa memajukan negara.

"Apapun yang dilakukan dengan niat yang baik dan kesungguhan, maka telah menjalankan negara dengan baik," kata Guruh. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009