Temanggung (ANTARA News) - Tabrakan tiga mobil sekaligus, Suzuki Carry, tronton, dan truk di depan sebuah jembatan timbang di daerah Pringsurat, Temanggung, Sabtu pagi, merenggut empat orang tewas di tempat kejadian, sedangkan tiga lainnya dilaporkan selamat.

Keempat korban tewas adalah pengemudi Carry, Nurkhozim (44) warga Brongkol, Purworejo, Temanggung, Rofiah (49) warga Brongkol, Purworejo, Temanggung, Vera Kurnia Oktaviana (11) dan Sri Wahyuti warga Semen, Windusari, Magelang.

Sedangkan korban selamat dan hanya menderita luka ringan adalah Budi Sulistyo (26), Margono (54) suami Sri Wahyuti, dan Muhtarom (51) asal Brongkol, Purworejo, Temanggung.

Kejadian berawal ketika mobil Carry yang melaju dari arah Ambarawa tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak tronton bermuatan pasir yang datang dari arah Magelang. Setelah itu, Carry ini berbalik arah dan ditabrak truk dari arah Ambarawa yang semula berada di belakangnya.

Menurut keterangan Satlantas Polres Temanggung, Carry itu ditumpangi oleh rombongan keluarga Margono usai menghadiri pernikahan salah satu anaknya (kakak Vera Kurnia) di Blitar, Jatim.

Mereka berangkat dari Blitar, Jumat (14/8) malam sekitar pukul 22.00 WIB, dan sempat berhenti untuk makan di sebuah warung makan di Nganjuk, Jatim, dan istirahat sebentar di Boyolali, Jateng. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009