Liga Jerman

Yussuf Poulsen terancam absen sampai akhir musim

Yussuf Poulsen terancam absen sampai akhir musim

Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen (kiri) dan gelandang Freiburg Nicolas Hoefler (kanan) terduduk setelah terjadi benturan dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Leipzig, 16 Mei 2020. ANTARA/AFP/Jan Woitas.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen terancam absen sampai akhir musim, setelah klubnya mengumukan bahwa sang pemain menderita cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya.

Leipzig mengatakan bahwa pemindaian MRI yang dilakukan pada Senin memperlihatkan bahwa sang pemain internasional Denmark itu "menderita cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya saat mereka menang di Mainz kemarin dan akan absen untuk jangka waktu yang tidak dapat diperkirakan," demikian dikutip AFP, Selasa.

Poulsen mengalami cedera setelah ditekel keras saat timnya menang 5-0 di markas Mainz. Kemenangan itu sendiri membawa Leipzig naik ke peringkat ketiga di klasemen Liga Jerman.

Meski mengalami cedera pada pergelangan kakinya, Poulsen bermain penuh saat melawan Mainz. Ia menyumbang satu gol melalui tandukan kepala serta memberikan dua assist.

Baca juga: Dwigol Poulsen bantu Leipzig dekati tiga besar Bundesliga

Cedera itu membawa Poulsen berpeluang absen sampai akhir musim Liga Jerman, yang akan berakhir pada 27 Juni setelah ditangguhkan selama dua bulan akibat pandemi COVID-19.

Untuk mengisi posisinya, penyerang Republik Ceko Patrick Schick yang dipinjam dari AS Roma, siap diduetkan dengan Tim Werner untuk menggebrak pertahanan Hertha Berlin pada pertandingan Rabu.

Di bawah asuhan pelatih baru Bruno Labbadia, Hertha memenangi dua pertandingan mereka sejak turnamen dilanjutkan. Leipzig menang 3-0 di markas Hoffenheim dan menang 4-0 atas Hertha Berlin Jumat silam.

Leipzig akan menghadapi mantan pemainnya yakni penyerang timnas Brazil U-23 Matheus Cunha, yang mengemas gol pada empat laga terakhirnya untuk Hertha. Ia didatangkan Hertha dari Berlin pada Januari dengan biaya transfer 18 juta euro.

Baca juga: Werner ukir trigol, Leipzig hancurkan Mainz 5-0

Baca juga: Mengenal protokol kesehatan restart Bundesliga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar