Gugus Tugas puji kesiapan Pangkalpinang tangani COVID-19

Gugus Tugas puji kesiapan Pangkalpinang tangani COVID-19

Liaison Officer Gugus Tugas BNPB COVID-19 Totok Siswanto saat meninjau posko Gugus Tugas GOVID-19 Kota Pangkalpinang, Rabu (27/5) (ANTARA/ Donatus D.P)

Pangkalpinang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 memuji kesiapan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, dalam penanganan dan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di kota itu.

"Kinerja Wali Kota Pangkalpinang dan jajarannya dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran virus corona patut mendapatkan apresiasi, mereka cukup sigap dan masif dalam melakukan penanganan," kata Liaison Officer Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Totok Siswanto di Pangkalpinang, Rabu.

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang: Perketat pengawasan bandara dan pelabuhan

Dalam kunjungan kerja di Pangkalpinang, Totok Siswanto mengatakan saat ini pemerintah pusat terus berusaha memberikan kontribusi terbaik bagi pemerintah daerah dalam menangani virus corona yang telah menyebar bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga seluruh dunia.

"Tugas saya di sini, meringankan beban pemerintah daerah dalam membuat laporan ke pusat, baik segi bantuan maupun data-data yang dibutuhkan untuk dikirimkan ke pusat," ujarnya.

Baca juga: Anggaran cadangan Rp125 miliar COVID-19 disiapkan Pemkot Pangkalpinang

Ia berharap ke depan masyarakat Provinsi Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang bisa hidup normal seperti sediakala.

Ia berpesan agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan yang sudah ada, tidak lupa memakai masker saat berada di luar rumah dan berusaha tetap di rumah saja.

Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang jamin warga tak kelaparan saat wabah COVID-19

"Ayo bersama-sama kita lawan COVID-19. Peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jubir COVID-19: Aktivitas luar rumah masih berisiko

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar