Liga Inggris

Kiper Bournemouth positif terpapar COVID-19

Kiper Bournemouth positif terpapar COVID-19

Penjaga gawang Bournemouth Aaron Ramsdale. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Bournemouth Aaron Ramsdale positif terpapar COVID-19 setelah kembali berlatih dan kemudian membuat semua orang di klub Liga Premier itu terguncang dan was-was atas hasil tes mereka sendiri, kata manajer Eddie Howe seperti dikutip Reuters, Rabu.

Ramsdale yang melanjutkan berlatih tanpa kontak fisik dengan yang lain pekan lalu, memastikan bahwa dia dites positif virus corona baru pada putara kedua tes atau tiga hari sekembalinya dari hasil tes negatif pada batch kedua tes COVID-19.

Baca juga: Pemain Bournemouth Ramsdale dites positif COVID-19

"Tak ada seorang pun yang positif di kelompok kami pada tahap awal dan kami sudah berasa nyaman serta merasa baik-baik saja," kata Howe kepada Daily Mail.

"Begitu Anda mendapatkan ada yang dites positif, maka itu mengubah mindset semua orang. Tiba-tiba semua orang merasa rentan, semua orang diingatkan fakt ini bahwa ini masalah serius dan nyata," sambung Howe.

"Kami tengah menantikan waktu tes kami berikutnya untuk melihat apakah ada orang lainnya yang sudah kontak dengan dia. Saya bayangkan kekhawatiran menyelimuti para pemain, saya hanya bisa membayangkan mereka merasakan cara yang saya rasakan."

Klub-klub Liga Inggris pekan lalu mulai berlatih dalam kelompok-kelompok kecil dengan dipandu protokol social distancing.

Rabu ini akan mengambil suara mengenai apakah akan bergerak ke fase kedua "Project Restart" yang memungkinkan pemain melanjutkan berlatih sambil kontak fisik.

Howe mengatakan pembatasan yang saat ini diberlakukan pada waktu sesi latihan juga menciptakan masalah kepada pemain yang harus berlatih dalam intensitas tinggi.

"Lima belas menit itu sungguh sulit bagi mereka yang merasa sudah siap penuh karena para pemain menghabiskan banyak waktu untuk siap secara fisik dalam menghadapi tuntutan latihan," sambung Howe.

"Bagian paling sulit adalah social distancing di mana saya tidak dibolehkan berdekatan dengan pemain," tutup Howe.

Baca juga: Dua orang lagi di Liga Premier Inggris positif virus corona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar