Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra lapis kedua pelatnas, Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan, maju ke semifinal turnamen Grand Prix Gold Macau Terbuka, untuk menantang ganda veteran Malaysia Choong Tan Fook/Lee Wan Wah.

Satu-satunya wakil Pelatnas Cipayung yang tersisa itu maju ke semifinal turnamen berhadiah 120.000 dolar AS tersebut setelah pada perempatfinal, Jumat, mengalahkan unggulan kelima asal China Sun Junjie/Tao Jiaming 21-19, 21-16.

Mereka akan memperebutkan tempat di final dengan Tan Fook/Wan Wah setelah unggulan kedua dari Malaysia itu menang atas pasangan Korea Hwang Ji Man/Kim Ki Jung 21-15, 21-13.

Pemain tunggal putra Taufik Hidayat juga maju ke semifinal setelah tanpa kesulitan mengalahkan pemain China Du Pengyu 21-11, 21-9 untuk bertemu unggulan pertama Lee Chong Wei.

Pebulutangkis Malaysia yang tersingkir di perempatfinal Kejuaraan Dunia itu meraih tempat di babak empat besar dengan menundukkan unggulan ketujuh asal India Chetan Anand 21-10, 21-14.

Pertemuan Taufik dengan Chong Wei di Macau merupakan pertemuan pertama mereka setelah Chong Wei mengalahkan juara Olimpiade Athena itu di Indonesia Super Series Juni lalu.

Wakil Indonesia lainnya di semifinal adalah ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa yang harus bermain tiga game untuk menundukkan pasangan Malaysia Mohd Razif Abdul Latif/Woon Khe Wei 21-12, 20-22, 21-15.

Selanjutnya, pasangan tersebut akan melawan ganda China unggulan kelima Chen Zhiben/Zhang Jinkang yang menyisihkan pasangan Hong Kong Yohan Hadikusumo Wiratama/Chau Hoi Wah juga dalam tiga game 17-21, 21-14, 21-19.

Sementara itu China sudah memastikan satu tempat di final setelah dua ganda putri mantan pemain nasional Negeri Tirai Bambu itu bertemu di semifinal. Unggulan ketiga Yang Wei/Zhang Jiewen akan melawan unggulan kelima Gao Ling/Wei Yili demi satu tempat di final.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009