Paris (ANTARA News/Reuters) - Olympique Lyon meningkatkan performa mereka untuk memetik kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah Auxerre dan memimpin klasemen sementara Liga Utama Prancis (Ligue 1) pada Sabtu.

Juara liga tujuh-kali itu, yang berusaha meraih kembali gelar juara liga musim ini setelah kehilangan gelar itu Mei lalu karena direbut Girondins Bordeaux sehingga menjadi juara musim lalu, memulai pertandingan perdana di pembukaan musim ini dengan bermain imbang 2-2 melawan Le Mans sebelum mengalahkan Valenciennes 1-0.

Namun Lyon menyalakan kekuatan gol mereka saat menghadapi Auxerre dengan bek Prancis Jean-Alain Boumsong dan pemain tengah asal Kamerun Jean Makoun membuat mereka unggul 2-0 menjelang waktu turun minum sebelum pemain tengah asal Bosnia Miralem Pjanic melengkapi kemenangan itu dengan menambah satu gol di babak kedua.

"Kami sedikit beruntung di babak pertama namun kami bermain dengan lebih efisien di depan gawang dibanding saat melawan Valenciennes dan saya menyukainya," ujar pelatih Lyon Claude Puel, yang telah mengistirahatkan beberapa pemainnya, kepada wartawan.

Mantan juara liga itu, yang mendapat tambahan semangat dengan mengalahkan 5-1 dalam pertandingan leg pertama Liga Champions pada Selasa lalu, merangkak naik ke posisi pertama, dengan tujuh poin sama dengan Paris St Germain dan Marseille.

PSG menang 3-2 di Valenciennes, yang mujsim lali dilatih oleh wajah baru Antoine Kombouare, sementara Marseille, yang menang dari dua pertandingan mereka di awal musim, harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Stade Rennes.

Nancy, yang menang di dua pertandingan perdana mereka di awal musim dengan total memperoleh tujuh gol, mengalami kemunduran dengan kalah 1-2 atas Le Mans dan melorot ke posisi empat klasemen sementara.

Bordeaux akan bisa memimpin klasemen dan menjadi satu-satunya klub dengan poin maksimum dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan joika mereka kalah melawan Nice di hari Minggu (1500 GMT).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009