Semarang (ANTARA News) - Indonesia hanya menurunkan tim sepak takraw putri di  Asian Indoor Games yang berlangsung di Vietnam, 30 Oktober hingga 8 November 2009, kata Manajer Tim Sepak Takraw Indonesia, Hj. Siti Retno Farida.

Retno Farida yang juga Sekum Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah di Semarang, Senin, mengatakan, mereka terdiri dari enam atlet yang turun pada nomor hoop takraw.

"Saya tidak ingat nama-namanya tetapi yang jelas kita hanya menurunkan tim putri saja karena keterbatasan kuota atlet Indonesia yang diterjunkan di Asian Indoor Games di Vietnam mendatang," katanya.

Menurut dia, atlet Indonesia yang diberangkatkan ke Asian Indoor Games hanya 20 orang, enam di antaranya berasal dari cabang olahraga sepak takraw sedangkan lainnya berasal dari cabang olahraga lainnya seperti pencak silat.

Menurut dia, ajang Asian Indoor Games ini merupakan ajang penentuan tim putri untuk diterjunkan pada SEA Games XXV yang berlangsung di Laos, Desember 2009.

"Kalau mereka bisa meraih medali perak tentunya akan diberangkatkan ke Laos karena kebijakan Indonesia adalah hanya mengirimkan atlet yang berpeluang meraih medali perak dan emas," katanya.

Kalau hanya meraih perunggu di Asian Indoor Games, kata dia, peluang tampil di SEA Games Laos sangat kecil. "Makanya, kita menargetkan tim putri untuk meraih medali perak di Vietnam mendatang," katanya.

Ia menambahkan, selama bulan puasa ini, atlet pelatnas tetap menjalani latihan meskipun porsinya tidak terlalu berat dibandingkan hari-hari biasa.

"Kita tetap latihan selama bulan puasa ini meskipun porsinya tidak sebesar hari-hari biasa. Ini karena pelaksanaan pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara sudah semakin dekat," katanya.

Pelatnas cabang olahraga sepak takraw digelar di kompleks GOR Jatidiri Semarang dan diikuti 20 atlet baik putra maupun putri dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menjalani pelatnas mulai Juli 2009 usai mengikuti kejuaraan dunia King`s Cup di Thailand.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009