Jakarta (ANTARA News) - Dua petenis putri Indonesia, Jessy Rompies dan Lavinia Tananta, melaju ke babak kedua Turnamen Tenis Women Circuit Nonthaburi di Thailand, Senin, setelah mengalahkan lawan mereka.

Sementara petenis putra Christopher Rungkat juga melangkah ke babak kedua pada turnamen Future 2 Thailand menundukkan Nikolaus Moser (Austria) 6-4, 6-2. Turnamen ini juga diikuti oleh Sunu Wahyu Trijati, namun ia belum bertanding melawan Yi Chu-Huan (Taipei).

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), unggulan 6 Jessy Rompies mencatat kemenangan 6-3, 6-2 atas He Chun-Yan (China). Di perdepalanfinal Jessy akan berhadapan dengan Nungnadda Wannasuk (Thailand) yang menundukkan Kumari Sweta Solanki (India) 6-2, 6-0.

Unggulan 8 Lavinia Tananta harus bermain "rubber set" dengan Sophia Mulsap (Thailand) untuk mencapai kemenangan 4-6, 6-1, 6-1.

Di babak kedua petenis asal Semarang ini akan berhadapan dengan Han Na-Lee (Korsel) yang menundukkan Nicha Lertpitaksinchai (Thailand) 6-4, 6-3. Pertemuan antara Lavinia dan Han merupakan yang pertama kali dalam turnamen internasional.

Dua petenis Indonesia lainnya Sandy Gumulya (unggulan 1) dan Romana Tedjakusuma (unggulan 7) di babak utama tunggal belum bertanding.

Hasil lainnya; Unggulan 5 Poojashree Venkatesha (India) menundukkan Natchanok Saenyaukhot (Thailand) 6-1, 6-1. Katherine Westbury (Selandia Baru) vs Han Sung-Hee (Korsel) 7-6(0), 6-1.

Di nomor ganda, pasangan Jessy Rompies dengan Romana Tedjakusuma yang merupakan unggulan pertama, juga melangkah ke babak kedua menundukkan Satjaporn Mahajaroenkul/Kobkanok Upapong (Thailand) 6-4, 6-1.

Sedangkan Sandy Gumulya yang berpasangan dengan Lavinia Tananta sebagai unggulan kedua belum bertanding melawan pasangan tuan rumah Peangthan Pliphuech/Varatchaya Wongteanchai.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009