Makassar (ANTARA News) - Empat pemain asal Paraguay tengah mengikuti seleksi di PSM Makassar sejak akhir pekan lalu bersama agen mereka, Nelson Leon Sanchez.

Pemain asing dari satu negara Amerika Latin itu mengawali latihan bersama pemain PSM lainnya di lapangan Karebosi Makassar, Selasa.

Mereka adalah Israel Rodrigo Colman, Arnaldo Guerrero, Moises Maldonado, dan Juan Estaban Godoy.

Menurut asisten manager bidang Humas PSM Abdi Satria, keempat pemain asing itu mulai latihan fisik dan teknik, setelah sebelumnya menjalani latihan kebugaran.

Pada latihan kebugaran, pemain tersebut mengikuti arahan dan petunjuk dari asisten pelatih Imran Amrullah, sementara pada latihan fisik dan "games" dipimpin pelatih Hanafing yang baru tiba dari Surabaya, ujar Abdi.

"Jika mereka memiliki teknik permainan sesuai dengan posisi yang diinginkan, maka tiga diantara empat pemain tersebut akan bergabung bersamna PSM menghadapi kompetisi Liga Super 2009/2010," katanya.

Sesuai dengan ketentuan Badan Liga Indonesia (BLI) yang sudah berganti nama menjadi PT Liga Indonesia, setiap klub peserta kompetisi Liga Super dimungkinkan merekrut empat pemain asing termasuk satu pemain dari salah satu negara di Asia.

"Untuk Asia, PSM membuat kesempatan kepada pemain asal Jepang, kita telah melakukan komunikasi dengan salah satu agen pemain dari negara tersebut," ujar Abdi tanpa menyebut nama agen dan pemain yang dimaksud.

Satu pemain lainnya yang juga berasal dari Paraguay Cristian Gonzales, juga ikut seleksi di PSM. Pemain ini telah membela beberapa klub di Indonesia.

Sementara itu, satu pemain lainnya dari Paraguay Edgar Miranda juga segera bergabung mengikuti seleksi. Pemain usia 28 tahun ini membela salah satu klub liga di negaranya tiba di Makassar pada Jumat, pekan ini, kata Sanchez.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009