Jakarta (ANTARA) - "Space Force" mulai tayang hari ini di Netflix Indonesia, serial bergenre komedi ini dibintangi oleh Steve Carell, John Malkovich dan Lisa Kudrow.

"Space Force" bercerita tentang seorang jenderal bintang empat bernama Mark Naird yang ditunjuk untuk memimpin cabang baru militer AS yaitu Angkatan Luar Angkasa. Mark dan timnya pun mendapat perintah dari Gedung Putih untuk mendominasi luar angkasa dan membuat Amerika kembali menginjakkan kaki ke bulan sebelum 2024. Sebelum menyaksikan kelucuan para karakter di serial ini, ada beberapa hal yang membuat "Space Force" wajib untuk ditonton.

Baca juga: Lisa Kudrow dan Steve Carell bintangi serial komedi Netflix

Baca juga: Serial Netflix Original yang akan hadir di bulan Juni


Serial komedi "Space Force" (ANTARA/Netflix)
Beragam karakter yang menghibur
Setidaknya ada 13 karakter yang menjadi menonjol dalam serial dan semua memiliki problema masing-masing, seperti Lisa Kudrow istri dari Mark Naird (Steve Carell) yang memiliki rahasia yang mengejutkan, Erin Naird (Diana Silvers) anak perempuan Mark yang populer namun berubah jadi pembuat onar.

Ada juga Doktor Chan Kaifang (Jimmy O), seorang ahli astrofisika dan insinyur roket yang brilian. Ia pindah dari Tiongkok ketika masih remaja dan menyukai semua hal yang berbau Amerika, serta F. Tony Scarapiducci (Ben Schwartz) seorang konsultan media Angkatan Luar Angkasa yang hanya mementingkan agenda pribadinya.

Dinamika keluarga yang menyentuh hati
"Space Force" tidak hanya berfokus pada tempat Mark bekerja, namun juga dinamika hubungan keluarganya yang dapat kita pahami. Sebagai seorang jenderal, karakter Mark cenderung kaku termasuk ketika berhadapan dengan anaknya.

Kita dapat melihat berbagai momen lucu namun manis dalam hubungan ayah-anak ini, termasuk ketika Mark harus menghadapi ulah Erin yang suka membuat sakit kepala.

Menyaksikan perjuangan Angkatan Luar Angkasa yang penuh humor
Mendapatkan misi untuk mencapai total dominasi di luar angkasa tentunya bukan hal yang mudah bagi siapapun, tidak terkecuali tim Jenderal Naird di Angkatan Luar Angkasa.

Baca juga: Rekomendasi film dan serial dokumenter bertema sepak bola

Baca juga: Serial adaptasi film "Snowpiercer" mulai tayang 25 Mei


Meskipun kadang terlihat putus asa dengan satu sama lain, tim ini bisa tetap kompak untuk mewujudkan impian POTUS yang ingin mengirimkan orang ke bulan. Tentunya dengan selipan berbagai komedi yang bisa membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

SPACE FORCE (L TO R) STEVE CARELL as GENERAL MARK R. NAIRD in episode 104 of SPACE FORCE Cr. Courtesy of Netflix © 2020 (Courtesy of Netflix/Courtesy of Netflix)
Duet Steve Carell dan John Malkovich yang mengocok perut
Persahabatan Jenderal Naird dan Dr. Mallory (John Malkovich) merupakan hal yang paling tidak bisa dilewatkan di serial ini. Meskipun keduanya sering berdebat, namun mereka siap melakukan apapun untuk membantu dan mendukung satu sama lain.

Kombinasi antara Jenderal Naird yang tegas namun kadang suka berpikir pendek dan Dr. Mallory yang arogan namun brilian tentunya akan memberikan bumbu humor di setiap interaksi mereka.

Lagu-lagu yang terus terngiang di kepala
Selain menikmati kekonyolan dan kelucuan Mark dan orang-orang di sekitarnya, kita juga bisa mendengarkan berbagai lagu legendaris di serial ini.

Salah satu lagu yang akan menempel di kepala adalah "Kokomo" dari The Beach Boys, di mana kita bisa melihat Mark berjoget dengan lagu itu untuk melepaskan stres.

Baca juga: Lima rekomendasi tayangan bertema kriminal yang bikin berdebar

Baca juga: Sutradara "Train to Busan" buat serial horor Netflix "Hellbound"

Baca juga: Rekomendasi serial dan film yang tayang di bulan Mei


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020