Jakarta (ANTARA) - Petenis Italia Fabio Fognini pada Sabtu mengumumkan ia akan memanfaatkan istirahat dari tenis akibat virus corona untuk menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya.

"Setelah pemeriksaan medis dan diskusi panjang dengan tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi arthroscopy pada kedua engkel saya," kata Fognini melalui Twitter, dikutip AFP, Sabtu.

"Saya akan menjalani operasi di Italia hari ini (Sabtu).

"Saya yakin ini hal yang tepat untuk dilakukan sementara Tur sedangkan dipaksa istirahat," lanjut Fognini, karena musim dihentikan sejak Maret, dan tidak akan kembali sebelum Agustus.

Baca juga: Andy Murray ayunkan lagi raket Juni ini
Baca juga: Djokovic pastikan petenis Kroasia gabung turnamen Balkan
Baca juga: Konta dukung wacana penggabungan ATP-WTA


Petenis peringkat 11 Fognini, yang memenangi Monte Carlo Masters tahun lalu, mengatakan ia telah menderita masalah engkel selama bertahun tahun.

"Saya sudah mengalami masalah dengan pergelangan kaki kiri saya selama tiga setengah tahun sekarang, ini adalah masalah yang saya biasakan untuk atasi," paparnya.

"Kemudian pergelangan kaki kanan saya mulai ngadat juga dalam dua tahun terakhir.

"Saya berharap bahwa berbagai masalah akan lenyap selama dua bulan saya istirahat karena lockdown, namun ketika saya melanjutkan latihan, mereka masih ada," katanya.

"Saya tidak sabar menanti untuk kembali bermain lagi."
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020