Tenis

Djokovic pastikan petenis Kroasia gabung turnamen Balkan

Djokovic pastikan petenis Kroasia gabung turnamen Balkan

Petenis Kroasia Novak Djokovic merayakan kemenangan atas petenis Jerman Philipp Kohlschreiber pada babak kedua Dubai Open di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Dubai, UEA, Rabu (26/2/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Thaier Al-Sudani/pras.

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic memastikan dua bintang tenis Kroasia yaitu Marin Cilic dan Borna Coric akan bergabung dengan dirinya mengikuti turnamen tenis yang akan dimainkan di Balkan 13 Juni-5 Juli.

Keikutsertaan mereka akan melengkapi ketatnya pertandingan yang akan ditampilkan pula oleh Alexander Zverev (Jerman), Dominic Thiem (Austria) dan Grigor Dimitrov (Bulgaria).

"Saya berterima kasih kepada Marin dan Borna karena bergabung dengan tur tanpa meminta bayaran," kata Djokovic kepada Reuters, Rabu.

Baca juga: Konta dukung wacana penggabungan ATP-WTA

Turnamen tersebut akan berjalan dengan pertandingan pembuka pertama akan berlangsung di Beograd pada 13-14 Juni.

Serial turnamen ini kemudian akan berpindah ke Zadar, sebuah resor pantai di Kroasia. Di situ Cilic dan Coric akan tampil di tengah pendukung tuan rumah.

"Saya sudah lama mengenal mereka berdua, mereka adalah orang-orang hebat dan kami berteman baik, jadi saya benar-benar berharap untuk bertemu dengan mereka di Zadar,"

"Marin adalah salah satu petenis terbaik di dunia, sementara Borna memiliki potensi untuk masuk ke lima besar di ATP Tour putra," kata petenis peringkat wahid asal Serbia itu memaparkan.

Baca juga: Kvitova pilih Grand Slam dibatalkan daripada digelar tanpa penonton

Dua sesi terakhir dari tur sebenarnya akan dijadwalkan di Montenegro dan Bosnia, namun Djokovic mengungkapkan bahwa rencana tersebut mungkin harus diubah jika infrastruktur di kedua lokasi itu tidak selesai pada waktunya.

Djokovic kembali ke kota asalnya, Beograd pada hari Minggu, setelah terdampar di resor Spanyol Marbella selama dua bulan, di mana ia mengunjungi adiknya Marko ketika terjadi pandemi COVID-19.

Keempat sesi dari tur ini akan menampilkan delapan pemain yang bersaing dalam dua kelompok dengan mekanisme eliminasi, dengan pemenang masing-masing kelompok maju ke final.

Baca juga: Panitia French Open mengupayakan jadwal tidak bentrok dengan US Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar