Gleneagles, Skotlandia (ANTARA News/AFP) - Mantan juara Inggris Terbuka Paul Lawrie memimpin sementara di Johnnie Walker Championship di Gleneagles setelah usai permainan hari pertama dari turnamen tersebut, Jumat waktu setempat.

Usai permainan putaran pertama tersebut, Lawrie mencatat 67 pukulan lima di bawah par, dan itu sebagai modal dirinya untuk meraih kemenangan pertamanya sejak dia memenangi Wales Terbuka 2002.

Pegolf berusia 40 tahun itu akan memasuki permainan putaran kedua, Sabtu, dengan keunggulan satu pukulan atas beberapa pegolf yang menduduki posisi ties kedua termasuk pegolf Skotlandia Steven O`Hara dan juara bertahan Gregory Havret.

Namun hari pertama turnamen itu menjadi hari yang buruk bagi Colin Montgomerie dan Thomas Bjorn.

Kapten Piala Ryder Montgomerie itu terseok membuat 76 pukulan dan catatan itu memungkinkan dia bisa gagal melangkah ke babak selanjutnya (puteran tiga) untuk pertamakalinya di karir Tur Eropanya, sedangkan Bjorn juga terseok dengan 82 pukulan.

"Saya bermain buruk sekali, saya tidak bisa bermain bagus sepanjang tahun," kata Montgomerie.

"Saya banyak kehilangan kepercayaan diri - jika gagal bermain di babak selanjutnya, itu saya tidak habis pikir," tambahnya.

Sementara itu Lawrie bermain cemerlang dengan tidak pernah kehilangan bola dan justru mampu mencetak eagle melalui putting dari jarak 13 meter pada hole ke sembilan.

Pada Inggris Terbuka bulan lalu, Lawrie mengatakan cukup cukup terbantu oleh pelatih Bob Torrance yang juga pelatih Padraig Harrington.

"Saya banyak berlatih memukul bola dan swing di ruang saya untuk mendapatkan irama main yang pas dan itu cukup fantastis," kata Lawrie.

"Ini penantian panjang sejak kemenangan saya, saya selalu ingin bekerja dengan itu, tapi selalu menjadi waktu yang tepat, dan saya pikir ini waktu yang tepat sekarang," tambahnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009