Yogyakarta (ANTARA) - Pemesanan tiket pesawat Mandala Airlines menjelang Lebaran ke sejumlah kota tujuan telah mencapai 90 persen lebih, demikian Head of Corporate Communication Mandala Airlines Trisia Megawati, Minggu.

Tiket itu terutama untuk tujuan Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Padang, Surabaya, dan Pekanbaru," papar Trisia.

"Kami masih punya waktu sekitar tiga minggu sebelum Lebaran untuk mendongkrak load factor Mandala Airlines," katanya.

Ia mengatakan kapasitas tempat duduk Mandala Airlines seluruhnya 5.500 setiap bulan, dan saat ini telah menjual harga promosi untuk pemudik lebaran sebanyak 3.000 kursi dengan harga spesial.

Mandala juga merencanakan menambah penerbangan ke kota-kota tertentu seperti Banjarmasin, Yogyakarta dan Surabaya.

Sementara itu Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Halindra mengatakan sejumlah maskapai penerbangan yang melalui Bandara Adisutjipto mengajukan penambahan penerbangan untuk angkutan Lebaran 2009.

"Penambahan penerbangan itu untuk keberangkatan pada 17 hingga 19 September atau saat arus mudik, dan 24 hingga 26 September atau saat arus balik," katanya.

Ia mengatakan maskapai penerbangan yang mengajukan tambahan penerbangan sebagian besar untuk rute Jakarta-Yogyakarta dan sebaliknya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009