New York (ANTARA News/AFP) - Mantan juara Kim Clijsters hari Senin maju ke babak kedua AS Terbuka setelah mengalahkan Viktoriya Kutuzova 6-1 6-1 dalam waktu 58 menit.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama pemain Belgia itu di Flushing Meadows sejak ia mengalahkan Mary Pierce di final tahun 2005.

Ia tidak mampu mempertahankan gelarnya setahun berikutnya dan kemudian mengundurkan diri pada Mei 2007 untuk menikah dan mempunyai anak. Ia kembali mengikuti pertandingan tenis awal bulan ini.

Mantan petenis putri nomor satu dunia berusia 26 tahun itu, yang pertama kali ambil bagian dalam turnamen tenis di lapangan Stadion Arthur Ashe, memulai pertandingan dengan merebut tujuh angka pertama dari lawannya yang berusia 21 tahun.

Clijsters yang tidak diunggulkan kemudian unggul 3-0 di game ketiga dan mematahkan servis lagi dengan Kutusova melakukan kesalahan ganda ketika memegang servis pada kedudukan break point 15-40.

Petenis Ukraina itu akhirnya mendapatkan angka saat memegang servis di game ketujuh, tetapi Clijsters kemudian secara mudah memenangi game berikutnya untuk merebut set tersebut.

Ia kemudian unggul 2-0 di set kedua dan mematahkan servis lagi di game kelima untuk unggul 4-1.

Clijsters merebut delapan angka secara beruntun dari lawannya yang turun semangatnya untuk kemudian secara lancar meraih kemenangan di set kedua tersebut.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan keenam bagi Clijsters, sementara kalah dua kali sejak ia kembali turun ke lapangan dan di babak kedua ia akan berhadapan dengan unggulan ke-14 dari Prancis, Marion Bartoli, yang ia kalahkan straight sets saat pertama kali kembali bertanding di turnamen di Cincinnati.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009