Tasikmalaya (ANTARA News) - Gedung Wali kota Tasikmalaya rusak akibat gempa bumi berskala cukup besar mengguncang wilayah Tasikmalaya sekitar,Rabu, sekitar pukul 14.50 WIB.

Kerusakan gedung Wali kota Tasikmalaya antara lain genting yang jatuh cukup banyak , bahkan beberapa tiang ruangan sempat menimbulkan suara yang diduga akan mengakibatkan roboh.

Bahkan sebagian atap dalam gedung jatuh dan melihat situasi seperti itu para PNS dan tamu yang datang ke Gedung Pemerintah Kota Tasikmalaya berhamburan keluar gedung.

Menurut PNS Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jajang, gempa pertama yang terasa cukup kuat membuat seluruh pegawai didalam kantor keluar gedung.

Selanjutnya gempa tersebut dirasakan para PNS di luar gedung dan merasakan guncangan gempa berskala 7,3 skla richter sambil membacakan lafadz Allah.

"Semuanya panik untuk menyelamatkan diri, bahkan ada yang langsung pulang," katanya.

Dampak peristiwa tersebut sejumlah pegawai mengalami luka ringan akibat jatuh saat berlari karena panik, kemudian ada yang tertimpa atap gedung.

Jajang yang bertugas di bidang kehumasan, korban luka ringan dialami wakil Wali kota Tasikmalaya Dede Sudrajat yang tertimpa genting mengenai tangannya.

"Kini pak wakil sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009