Kasus positif COVID-19 di Pangkalpinang bertambah lima orang

Kasus positif COVID-19 di Pangkalpinang bertambah lima orang

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim. ANTARA/ Donatus D.P

Pangkalpinang (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertambah lima orang berdasarkan hasil tes laboratorium Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang dan Rumah Sakit Bakti Timah pada Kamis pukul 12.00 WIB.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus M. Hakim di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan lima pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, yaitu MR (24) perempuan, AW (27) laki-laki, OM (28) perempuan, S (28) laki-laki dan MF (34) laki-laki.

"Untuk AW merupakan orang tanpa gejala (OTG) dari klaster DM, sedangkan pasien MR dan OM merupakan tenaga kesehatan di Taman Sari, S karyawan swasta dan MF anggota kepolisian berdasarkan hasil penelusuran transmisi lokal," katanya.

Setelah mendapat hasil pasien positif COVID-19 tersebut, Tim Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 Kota Pangkalpinang langsung melakukan penjemputan terhadap para pasien tersebut.

Baca juga: Gugus Tugas puji kesiapan Pangkalpinang tangani COVID-19
Baca juga: Patuhi protokol, warga Pangkalpinang shalat id berjamaah di masjid


Selanjutnya kata dia, akan dilakukan penelusuran dan PE serta melakukan penyemprotan disinfektan di tempat di mana pasien bertempat tinggal.

Dikatakannya, sampai saat ini untuk total pasien positif COVID-19 di Kota Pangkalpinang berjumlah 17 pasien dan yang telah dinyatakan sembuh sebanyak empat orang.

"Jadi untuk sisa pasien yang positif saat ini berjumlah 13 orang. Dengan adanya Laboratorium Kesehatan Daerah dan laboratorium RSBT untuk tes swab, kita tidak perlu lagi menunggu lama mengetahui hasil apakah ada yang positif atau tidak," katanya.

Baca juga: Satu Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang terkonfirmasi positif COVID-19
Baca juga: Anggaran cadangan Rp125 miliar COVID-19 disiapkan Pemkot Pangkalpinang
Baca juga: Wali Kota Pangkalpinang jamin warga tak kelaparan saat wabah COVID-19

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kelurahan Mergosono terapkan PSBL, setelah 2 warga meninggal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar