Palembang (ANTARA News) - Grup band Raja dan Sheila On Seven (SO7) akan tampail dalam acara peluncuran skuad Sriwijaya FC (SFC) untuk musim kompetisi 2009-2010 di Benteng Kuto Besar (BKB), Palembang, Sumatra Selatan 26 September mendatang.

Direktur Sportindo Production selaku pelaksana kegiatan, Edisyah, di Palembang Jumat mengatakan, panitia telah menyelesaikan pembayaran awal (DP) kepada kedua grup band ini.

"Acara launching ini akan dibuat spektakuler, sehingga grup band yang ditampilkan juga grup band yang dikenal masyarakat Palembang," kata dia.

Dia mengungkapkan, sebelum menampilkan sajian musik dari kedua grup band ini, acara peluncuran akan diisi dengan memperkenalkan pemain dan ofisial tim, serta manajemen SFC dihadapan para fans atau supporter SFC.

"Seharusnya acara ini diisi juga oleh sajian kembang api, tapi karena biayanya terlalu tinggi yang mencapai Rp75 juta maka acara ini ditiadakan," ujar dia pula.

Dia menambahkan, setelah menggelar lauching tim ini, pada keesokkan harinya, SFC akan digelar partai ujicoba dengan salah satu klub Liga Super, Pelita Jaya.

Manajer SFC, Hendri Zainuddin, manajemen Pelita Jaya telah menyatakan kesediaan untuk menjadi lawan tanding SFC yang di gelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), 27 September 2009.

"Sejak semula manajemen berencana mengelar partai ujicoba dengan salah satu klub liga super yang akan dimasukkan dalam rangkaian acara lauching tim SFC. Pada awalnya, kami berencana menggelar partai ujicoba dengan Persib, namun belakangan mereka menolak dan bidikkan pun dialihkan ke Pelita Jaya," kata Hendri.

Menurut dia, peluncuran tim dan partai ujicoba ini dimaksudkan manajemen SFC untuk menandai musim kompetisi 2009-2010 yang akan bergulir 11 Oktober 2009.

"Agenda ini lebih kepada acara tim untuk para suporter dan masyarakat Sumsel yang telah memberikan dukungan kepada SFC, untuk itu dikemas dalam dua acara yang berbeda, hiburan pada malam harinya dan pertandingan sepak bola keesokkan harinya," kata dia pula.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009