Makassar (ANTARA News) - Beberapa musim terakhir, keangkeran stadion Mattoanging Andi Mattalatta, kandang PSM Makassar memang mulai hilang, maka untuk musim yang akan datang, tim"Juku Eja" mengaku siap mengembalikan stadion ini kembali ditakuti lawan.

"Keangkeran stadion Mattoanging dalam beberapa musim terakhir cukup mengkhawatirkan, makanya untuk kompetisi mendatang, kita berupaya untuk mengembalikan keangkerannya bagi setiap lawan yang akan bertandang nantinya," kata pelatih PSM, Hanafing di Makassar, Sabtu.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, stadion Mattoanging memang tidak lagi seangker dulu, beberapa tim bahkan telah berpesta dan menari-nari merayakan keberhasilan mereka mencetak gol sekaligus mempermalukan tim tuan rumah PSM Makassar.

Beberapa tim yang musim lalu pernah "menghina" kandang PSM diantaranya, Persipura, PSMS Medan serta Persela Lamongan yang sukses mempecundangi kubu tuan rumah dengan skor yang cukup banyak.

Namun untuk musim yang akan datang, para `pasukang ramang` siap mengeluarkan segala kemampuannya untuk menjaga nama baik stadion yang dibangun dengan biaya Rp 25 juta tersebut.

"Sejak saya diberikan amanah untuk mengarsiteki tim, kita telah menjaga keangkeran Mattoanging dengan hasil penuh dalam tujuh pertandingan yang kita lakoni dikandang," katanya.

Sementara untuk mewujudkan keinginannya menjaga stadion mattoanging tetap dihormati tim mana saja yang akan bertamu, PSM menyiapkan cara jitu dengan memantapkan pertahanan yang digalang handi dkk. Tidak kebbolan merupakan kunci untuk membuat Mattoanging kembali menjadi angker seperti dulu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009