Kiev (ANTARA News/Reuters) - Ukraina melibas Andorra 5-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup 6, Sabtu waktu setempat, dan menempatkannya pada poin yang sama 14 dengan Kroasia, namun selisih tujuh poin di belakang pimpinan klasemen sementara grup, Inggris.

Ukraina berharap Kroasia kalah di kandang dari Belarusia pada pertandingan selanjutnya, Sabtu, dan Ukraina akan bertandang ke Inggris pada Rabu.

Debutan Ukraina berusia 19 tahun Andriy Yarmolenko membuka gol awal pada menit ke-18 babak pertama, setelah mendapat umpan dari sepak pojok.

Tim tuan rumah mendapat tambahan satu gol dari Artem Milevskiy melalui tandukan kepalanya setelah mendapat umpan dari Andriy Voronin.

Sementara itu Andriy Shevchenko mencetak gol ketiga melalui tendangan penalti menit ke-71 setelah pemain Andora Marc Vales melanggar Milevskiy di dalam kotak penalti.

Sedangkan Milevskiy sendiri juga menyumbangkan gol keempat bagi timnya melalui tendangan penalti pada injury time dan satu penalti lagi didapat Ukraina setelah Vales melakukan handball di kotak penalti.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009