Masjid di buka, selebritas bagikan pengalaman shalat Jumat pertama

Masjid di buka, selebritas bagikan pengalaman shalat Jumat pertama

Selebritas Sahrul Gunawan. (Instagram/@sahrulgunawanofficial)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah selebritas membagikan pengalaman shalat Jumat pertama di masjid yang kembali di buka setelah adanya pembatasan aktivitas akibat pandemi virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Arman Maulana melalui akun Instagram pribadinya. Vokalis band Gigi itu mengaku tak kuasa menahan haru karena dapat kembali ke masjid untuk ibadah shalat Jumat.

"Ya Allah ya rabb alhamdulillah. Akhirnya di daerah saya udah bisa Jumatan dengan protokol yang berlaku. Masya Allah saya nangis tadi pas shalat sunnat. Rindu banget," tulis Armand Maulana dalam keterangan unggahannya, dikutip Sabtu.
 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sahrul Gunawan yang tak kalah antusias untuk melakukan ibadah shalat Jumat pertama di masjid. Sama seperti Armand, dia juga tak bisa menyembunyikan antusiasmenya.

"Tadi mau jumatan udah kayak mau ketemu siapa gitu deg-degan serrr, abisnya enggak tau deh udah berapa minggu saya enggak Jumatan," tulis Sahrul Gunawan yang juga mengunggah video perjalanannya menuju masjid.

Sahrul juga menceritakan bahwa masjid tempatnya beribadah tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Semua berbaris dengan jaga jarak, cuci tangan, di cek suhu, harus pake masker dan bawa sajadah sendiri. Khotibnya menyampaikan sesuatu yang sangat mengena di tengah situasi sekarang," tambah dia.

Meski masih khawatir dengan ancaman virus corona, namun Sahrul memilih untuk pasrah dan berharap agar pandemi ini cepat berlalu.

"Tidak ada lagi yang bisa kita lakukan selain meminta pertolongan kepada Allah agar kita semua bisa keluar dari pandemi ini sambil berikhtiar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang-orang di sekitar," tutupnya.

Baca juga: Armand Maulana akan lelang barang untuk korban COVID-19

Baca juga: Cara Armand Maulana jaga kualitas suara

Baca juga: Harapan Armand Maulana setelah RUU Permusikan ditarik

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Begini cerita Shalat Jumat di Turki dan Singapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar