Surabaya (ANTARA News) - Penyerang asal Papua Korinus Fingkrew merapat ke Persebaya Surabaya, setelah tidak mendapat tempat di klub lamanya Sriwijaya FC pada kompetisi Liga Super Indonesia 2009/2010.

Mantan penyerang Persipura Jayapura itu tiba di markas Persebaya pada Senin dan kemudian langsung mengikuti latihan bersama tim yang digelar malam hari.

Kedatangan Korinus Fingkrew ke Persebaya atas rekomendasi pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, setelah melakukan komunikasi intensif dengan pelatih Persebaya Danurwindo.

"Sebenarnya saya tidak berniat keluar dari Jayapura, tapi pelatih Rahmad Darmawan menawarkan ada klub yang membutuhkan striker lokal. Tanpa pikir panjang, saya langsung setuju," kata Korinus.

Pada Minggu (6/9), Asisten Manajer Persebaya Cholid Goromah juga telah menghubungi Korinus Fingkrew untuk segera datang ke Surabaya.

Korinus Fingkrew yang pernah memperkuat Timnas SEA Games beberapa tahun lalu, karirnya sempat mencuat bersama Persipura dan kemudian meredum setelah bergabung di Sriwijaya FC.

Dia kalah bersaing dengan penyerang asing Sriwijaya, seperti Keith Kayamba dan Christian Lenglolo yang menjadi pilihan utama Rahmad Darmawan.

"Persebaya adalah tim besar dan sebuah kebanggaan bisa bergabung dalam tim ini. Saya yakin tim ini bisa juara karena punya materi pemain bagus," tambahnya.

Ketua Umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan pihaknya masih menunggu rekomendasi Danurwindo, sebelum memutuskan mengontrak Korinus Fingkrew.

"Kalau pelatih memberi rekomendasi, kami akan langsung mengontraknya, begitu juga untuk pemain lain," katanya.

Kalau jadi bergabung, Korinus Fingkrew diproyeksikan menjadi tandem penyerang asal Nigeria, Ngon A Djam di lini depan. Korinus menggantikan posisi T.A Musfari yang batal bergabung dengan Persebaya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009