Jakarta (ANTARA News) - Politisi muda Partai Golkar Yuddy Chrisnandi tetap bertekad mencalonkan diri sebagai bakal ketua umum Partai Golkar dalam Munas awal Oktober mendatang walaupun dirinya hanya didukung satu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) .

"Apa pun yang terjadi, semua tidak akan menyurutkan langkah saya untuk mencalonkan diri di Munas nanti," ujarnya kepada pers di sela-sela rapat paripurna DPR di Gedung DPR Jakarta, Selasa.

Ditegaskannya pula, idealisme dan gagasan yang selama ini diusungnya tidak bisa diwakilkan kepada orang, termasuk kepada para kader senior partai berlambang beringin yang juga telah mencanangkan diri menjadi bakal calon ketua umum Golkar.

Jadi, ia menambahkan, sekalipun dalam persaingan di Munas nanti ada pula Tommy Soeharto dan konglomerat lainnya, maka dirinya tetap pantang mundur.

Alasan Yuddy untuk terus maju dalam kompetisi di Munas itu adalah dia telah bertekad untuk membangun Partai Golkar yang independen dan demi mereformasi internal partai yang saat ini sedang mengalami krisis setelah perolehan suara dalam dua pemilu terakhir, 2004 dan 2009 merosot.

Selain Yuddy, sejumlah nama yang muncul dalam bursa calon ketua umum Partai Golkar hingga saat inii adalah Aburizal Bakrie, Surya Paloh, Ferry Mursydan Baldan dan Hutomo Mandala putra (Tommy Soeharto). (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009