Bojonegoro (ANTARA News) - Personel grup band Hijau Daun dan Wali, Selasa, mengunjungi Pondok Pesantren Abu Dzarrin di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

"Di sini saya seperti di rumah sendiri dan dalam kesempatan ini saya doakan semoga ponpes ini menjadi besar," kata salah satu personel Wali, Apoy, dalam dialog dengan ratusan santri Ponpes Abu Dzarrin di masjid setempat.

Grup Hijau Daun yang melejit lewat lagunya "Suara" (kuberharap) datang pertama di ponpes setempat dan langsung disambut Pimpinan Ponpes Abu Dzarrin, K.H. Agus Syaifurochmah dan pengasuh lainnya, KH Mua`anamulkhoir diiringi dengan tabuhan rebana para santri.

Menyusul setelah itu, personel Wali yang melantunkan lagu hit, "Cari Jodoh" tersebut. Selanjutnya personel kedua grup itu bergabung duduk di masjid setempat.

Dalam kunjungan dua grup band tersebut, tanpa diikuti penyanyi Nindy yang dijadwalkan ikut tampil dalam "Ramadhan Fair 2009" di lapangan Desa Sukorejo, Kecamatan Kota.

Kepada para santri, vokalis Wali, Aang mengatakan, diambilnya nama grup band Wali dengan tujuan, lagu yang dihasilkan bisa mewakili masyarakat Indonesia. "Kami memiiki harapan bisa menyuarakan yang ada di dalam hati masyarakat Indonesia," katanya menjelaskan.

Hal senada disampaikan vokalis Hijau Daun, Dide, yang mengaku merasa tidak asing bisa datang ke ponpes. "Bagi kami bisa datang ke sini merupakan suatu kehormatan," ucap Aang.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009