Sepak Bola Dunia

Rio de Janeiro izinkan dimulainya lagi sepak bola

Rio de Janeiro izinkan dimulainya lagi sepak bola

Dok - Pelatih Flamengo Jorge Jesus berbicara dengan para pemainnya dalam pertandingan melawan Portuguesa di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil pada 14 Maret 2020 yang digelar tertutup karena kasus virus corona meningkat di seluruh dunia. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Jakarta (ANTARA) - Negara bagian Rio de Janeiro di Brazil telah mengizinkan dimulai kembali kegiatan sepak bola setelah dihentikan akibat virus corona.

Dalam sebuah keputusan yang diterbitkan pada Sabtu, gubernur Rio de Janeiro Wilson Witzel mengatakan keputusan itu segera berlaku, sebagai bagian dari langkah-langkah yang lebih luas untuk membuka kembali ekonomi lokal.

Semua kompetisi olahraga utama telah ditangguhkan di Brazil sejak pertengahan Maret, sejalan dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia untuk memerangi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Pesepak bola di Brazil libur tiga pekan karena corona
Baca juga: Brazil tangguhkan semua pertandingan sepak bola


Keputusan itu, seperti dikutip Xinhua, mengatakan Federasi Sepakbola Rio de Janeiro akan menentukan tanggal untuk dimulainya kembali kompetisi dengan berkonsultasi dengan klub. Media lokal melaporkan bahwa pertandingan pertama bisa dimainkan pada akhir Juni.

Pertandingan akan dipentaskan tanpa kehadiran penonton, dan di bawah protokol kesehatan yang ketat, menurut keputusan tersebut.

Brazil mencatat 659.000 kasus virus corona yang dikonfirmasi, lebih dari 35.000 di antaranya telah berakibat kematian. Di Rio de Janeiro, ada 63.000 kasus dan lebih dari 6.000 kematian.

Baca juga: Pelatih Flamengo positif terkena virus corona
Baca juga: Flamengo kembali berlatih

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

COVID-19 DKI terkini, pasien sembuh bertambah menjadi 8.036 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar