Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada sore dan malam hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Senin siang.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi BMKG, seluruh Jakarta pada Senin pagi diperkirakan cerah, sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Senin siang.

Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan diselimuti cuaca berawan pada Senin siang.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di sejumlah wilayah Ibu Kota pada sore dan malam hari.

"Waspada potensi hujan kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat pada sore dan malam hari," demikian bunyi peringatan yang tertera di situs resmi BMKG, Senin.

Selain prediksi hujan pada malam hari di Jakarta selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat, BMKG memperkirakan cuaca berawan akan menyelimuti Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta pada Senin rentang suhu udara Jakarta berkisar 23-34 derajat Celsius. Dengan kelembapan udara akan berkisar sekitar 7o persen hingga 95 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020