San Francisco, (ANTARA/Xinhua-OANA) - Sedikit-dikitnya 35.000 warga di kota San Francisco, AS, menderita kehilangan listrik, Sabtu pagi waktu setempat, akibat cuaca buruk, demikian laporan media lokal.

Lebih dari 35.000 pelanggan Pacific Gas & Electric Co. di beberapa permukiman San Francisco terkena dampak pemadaman, kata stasiun radio KCBS, dalam satu laporannya.

Pemadaman tersebut disebabkan oleh sambaran petir dan badai yang bergerak melewati Daerah Teluk San Francisco, yang juga mengakibatkan sejumlah kecil kebakaran rumput di kabupaten Sonoma, Alameda dan Santa Clara di daerah itu.

U.S. National Weather Service (NWS) telah memperpanjang peringatan bagi wilayah tersebut, terutama buat kabupaten Daerah Teluk utara sampai pukul 17:00 Waktu Siang Pasifik, Sabtu.

"Ketidak-stabilan dan kelembaban udara berlangsung terus di seluruh wilayah tersebut. Data petir serta sejumlah pengamatan National Weather Service melaporkan petir di banyak wilayah daerah itu," kata NWS dalam pemberitahuan paling akhir di laman internetnya.

"Atmosfir yang lebih rendah diperkirakan akan berlangsung terus dalam kondisi cukup kering dan serangan petir mengakibatkan peningkatan kemungkinan kebakaran baru mengingat hamparan bahan bakar yang sangat kering," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009