PLN Cikarang jaga kehandalan listrik selama pandemi COVID-19

PLN Cikarang jaga kehandalan listrik selama pandemi COVID-19

Petugas PLN UP3 Cikarang memeriksa perangkat elektrikal di RS Cibitung Medika, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Rumah sakit sebagai pusat pemulihan pasien COVID-19 tentunya harus terjamin pasokan listriknya
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menegaskan komitmennya untuk menjaga kehandalan listrik selama pandemi COVID-19.

Manajer PT PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki mengatakan pelayanan yang prima dan handal dalam bidang elektrikal ini guna mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona oleh tenaga medis serta masyarakat.

"Rumah sakit sebagai pusat pemulihan pasien COVID-19 tentunya harus terjamin pasokan listriknya sehingga alat-alat vital seperti ventilator sebagai alat bantu pernafasan tetap terjaga," kata Syauki di Cikarang, Rabu.

Sama halnya pasokan listrik rumah tangga yang diperlukan warga saat bekerja dari rumah harus tetap terjaga kondisi arus listrik sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas di rumah sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus.

"Semua itu bukti bahwa semua sektor kehidupan begitu membutuhkan stabilitas serta pelayanan prima dari PLN sebagai perusahaan pelat merah yang ikut andil besar di masa pandemi COVID-19 ini," ungkapnya.

Syauki memastikan pasokan listrik di wilayah cakupan kerjanya terjaga dengan stabil baik sejak awal status pandemi diberlakukan, fase adaptasi menuju normal baru saat ini, hingga seterusnya ke depan.

"Sudah menjadi tugas kami untuk memastikan setiap wilayah yang menjadi tanggung jawab PLN UP3 Cikarang pasokan jaringannya harus stabil dan terjaga dengan baik," kata dia.

Selain menjaga kestabilan pasokan listrik di rumah sakit dan pelanggan rumah tangga, Syauki juga memastikan pasokan listrik terjaga dengan baik bagi pelanggan industri demi menjaga kebutuhan proses produksi.

"Kami pun harus menjamin pasokan listrik di kawasan Industri agar proses produksi mereka tetap berjalan," ucapnya.

PLN UP3 Cikarang melayani masyarakat di 18 dari total 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi dengan jumlah pelanggan rumah tangga sebanyak 930.264 yang terbagi atas 278.723 pelanggan pasca bayar dan 651.541 pelanggan pra bayar.

PLN UP3 Cikarang juga melayani 756 pelanggan dengan daya sambung di atas 200 Kilo Volt Ampere atau pelanggan menengah yang merupakan pelanggan sektor industri.

Baca juga: PLN siapkan tiga fase pelaksanaan normal baru
Baca juga: PLN Grup Wilayah Jabar salurkan bantuan APD ke RSHS Bandung

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri ESDM pastikan pasokan listrik untuk natal dan tahun baru aman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar