Untuk pasien COVID-19 sembuh, hari ini bertambah 12 orang sehingga menjadi 204 orang
Medan (ANTARA) - Kasus COVID-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan drastis pada Kamis dengan adanya penambahan 45 pasien positif terpapar virus corona di wilayah tersebut dalam waktu sehari.
 
"Hingga saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Sumut masih terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Baca juga: Positif COVID-19 di Serdang Bedagai bertambah dua
 
Adapun jumlah pasien positif COVID-19 berdasar tes usap dengan PCR (Polymerase Chain Reaction) sebanyak 680 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 635 orang.
 
Begitu juga dengan jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga totalnya menjadi 57 orang.

Baca juga: Pemain, pelatih dan manajemen PSMS Medan jalani "rapid test" COVID-19
 
"Untuk pasien COVID-19 yang berhasil sembuh hari ini bertambah 12 orang sehingga total menjadi 204 orang," ujarnya.
 
Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan COVID-19 mengalami pengurangan satu orang sehingga totalnya menjadi 142 orang.

Baca juga: Kemenkes gelar tes swab massal untuk warga Kota Medan
 
Sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) COVID-19 kembali mengalami penambahan dari hari sebelumnya 412 orang menjadi 143 orang, kata Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Baca juga: Gugus Tugas : Warga Sumut tidak disiplin jalankan protokol kesehatan

 
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020