Tiga kasus positif baru terjadi di Kota Balikpapan sebanyak dua orang dan satu lainnya di Kutai Barat
Samarinda (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur menunjukkan grafik peningkatan dengan adanya tiga pasien baru berdasarkan data Dinas Kesehatan wilayah setempat, Kamis.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Timur, Andi Muhammad Ishak mengatakan tambahan tiga pasien baru tersebut menjadikan jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Kaltim menjadi 365 kasus.

Baca juga: Bertambah 11, kasus positif COVID-19 Kaltim naik 362 orang

"Tiga kasus positif baru terjadi di Kota Balikpapan sebanyak dua orang dan satu lainnya di Kutai Barat," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual di Samarinda, Kamis.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim itu membeberkan tambahan dua kasus di Balikpapan yakni BPN 92 (laki-laki 37 tahun), BPN 93 (laki-laki 11 tahun) merupakan kasus OTG kontak erat BPN 62, BPN 81, BPN 82, dan BPN 83. Kasus dirawat di RST DR R Hardjanto, Balikpapan.

Baca juga: Bertambah sembilan, positif COVID-19 di Kaltim menjadi 338 kasus

"Dua kasus di Balikpapan ini masih erat kaitannya dengan klaster kampung baru, yang sebelumnya sudah ada beberapa orang yang dinyatakan positif," imbuhnya.

Sementara tambahan satu kasus di Kutai Barat yakni KBR 24 (laki-laki 45 tahun) merupakan OTG pelaku perjalanan dari Makassar yang akan kembali bekerja di Kutai Barat dan pasien melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Bertambah 10 orang, positif COVID-19 Kaltim menjadi 327 kasus

Andi Muhammad Ishak juga melaporkan tambahan pasien sembuh sebanyak 14 orang, dengan rincian di Samarinda dan Kukar masing- masing lima orang, tiga orang di Bontang dan satu lainnya di Balikpapan.

"Sampai saat ini jumlah pasien sembuh sebanyak 236 orang, sedangkan 126 masih menjalani perawatan medis dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia," tegasnya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kaltim bertambah 12 orang

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020