Sevilla, Spanyol (ANTARA News/Reuters) - Dua pemain depan asal Brazil Luis Fabiano dan Renato mencetak gol bagi klub Spanyol Sevilla yang menaklukkan tim debutan Liga Champions Unirea Urziceni 2-0 pada pertandingan grup G, Rabu (Kamis WIB).

Renato memberi umpan bagi Fabiano untuk membuka skor menjelang babak pertama usai, kemudian pada pertengahan babak kedua giliran Fabiano yang sundulannya dapat dilanjutkan oleh Renato untuk menghasilkan gol.

Unirea, juara Rumania yang diasuh mantan pemain Chelsea Dan Petrescu, cukup kuat dalam pertahanan dan sempat beberapa kali membahayakan gawang tuan rumah. Namun secara keseluruhan Sevilla lebih mendominasi.

Kiper Unirea Giedrius melakukan sejumlah penyelamatan, di antaranya ketika menghadang tendangan bebas Fabiano dan satu lagi sebuah tendangan jarak dekat.

Namun pada menit ke-45 gawang Unirea akhirnya bobol. Renato menerobos dari kiri dan melepaskan tembakan umpan ke dekat garis penalti, dimana Fabiano langsung menyambar bola kearah sudut gawang.

"Sevilla punya beberapa pemain hebat, dan hari ini saya menyaksikan striker terbaik di dunia, Luis Fabiano," kata Petrescu.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga pada menit ke-70 ketika gol Renato membuat Sevilla makin memimpin.

Renato nyaris mengubah kedudukan jadi 3-0 ketika tendangan voli kaki kirinya membentur bagian bawah mistar gawang Unirea.

"Ini soal bagaimana sabar dan memainkan bola ke semua lini," kata pelatih Sevilla Manolo Jimenez. "Mereka (pemain Unirea) tampil bagus dan saya ingin ucapkan selamat kepada mereka karena pertahanan yang bagus hingga akhirnya kami dapat membobol gawang mereka," katanya.

Susunan pemain:Sevilla: 1-Andres Palop; 17-Sergio Sanchez, 4-Sebastien Squillaci, 14-Julien Escude, 18-Fernando Navarro; 7-Jesus Navas, 8-Didier Zokora (23-Lolo 76), 11-Renato, 16-Diego Capel
(25-Diego Perotti 56); 12-Frederic Kanoute (19-Alvaro Negredo 63), 10-Luis Fabiano.

Unirea Urziceni: 1-Giedrius Arlauskis; 24-Vasile Maftei, 4-Ersin Mehmedovic, 6-George Galamaz, 19-Pablo Brandan; 30-Sorin Frunza, 21-Tiberiu Balan (8-Sorin Paraschiv 65), 18-Ricardo Vilana (11-Marius Onofras 81), 32-Iulian Apostol, 9-Serban Dacian Varga (17-Antonio Semedo 73); 7-Marius Ioan Bilasco.

Wasit: Matteo Trefoloni (Italia).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009