Bekasi (ANTARA News) - Ratusan warga Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), merayakan malam takbiran dengan berkonvoi menggunakan truk bak terbuka dan kendaraan umum bus menuju arah DKI Jakarta.

Pantauan ANTARA, situasi lalulintas ramai lancar terpantau di wilayah perbatasan Jakarta Timur - Bekasi atau tepatnya di sepanjang ruas jalan raya Sudirman hingga Sultan Agung akibat Iring-iringan konvoi kendaraan takbiran.

Ratusan warga dari kalangan organisasi masyarakat, dan majelis ta`lim Ar-rahman, Bekasi Utara, berkonvoi di sepanjang ruas jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan bus dan sepeda motor.

"Kami akan menuju ke Monas untuk merayakan malam takbiran di sana. Pada perjalanan kali ini kami sudah siapkan satu buah bedug, kembang api, dan alat pengeras suara, untuk menyemarakkan suasana menjelang Lebaran," Ujar panitia penyelenggara kegiatan, Ustad Zaenal, di Bekasi, Sabtu malam.

Selain berkonvoi ke Jakarta, suasana semarak juga mewarnai hampir seluruh Masjid dan Musola di wilayah Kota Bekasi. Gema Takbir dan kembang api digunakan warga sebagai visualisasi dari keikutsertaan mereka dalam memeriahkan hari kemenangan bagi umat muslim.

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 18.00 WIB seiring dengan ditetapkannya hari raya Idul Fitri oleh pemerintah pada hari, Minggu (20/9).(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009